Dark/Light Mode

Sejumlah Tokoh Apresiasi Rektor Baru Universitas Pancasila

Kamis, 2 Mei 2024 19:52 WIB
Pelantikan Prof. Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo menjadi Rektor Universitas Pancasila periode 2024-2028 di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024). Foto: Istimewa
Pelantikan Prof. Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo menjadi Rektor Universitas Pancasila periode 2024-2028 di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Prof. Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Pancasila periode 2024-2028 oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Pancasila Siswono Yudo Husodo.

Sejumlah tokoh nasional yang hadir memberikan apresiasi dan harapan terhadap rektor baru tersebut. Pelantikan dilaksanakan di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Prof. Marsudi sebagai rektor di Universitas Pancasila akan bisa membawa kampus tersebut jauh lebih baik.

"Dari apa yang saya lihat pandangannya dari Visi Misi Universitas Pancasila, saya meyakini bahwa beliau (Prof. Marsudi) akan mampu membawa Universitas Pancasila ke arah yang lebih baik lagi kedepannya," ujar Agum Gumelar.

Baca juga : Hikmah Demokrasi Dalam Perspektif Pancasila

Kemudian, Kepala BNPT periode 2016-2020 Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius yang juga selaku Dewan Pembina Universitas Pancasila menyambut baik atas dilantiknya Prof Marsudi sebagai rektor yang memiliki visi dan misi yang cocok dengan kebutuhan dunia kampus kedepannya.

"Saya selaku Dewan Pembina tentunya sangat berbangga karena kita bisa memilih rektor yang kalau kita lihat dari visi misi ketiga calon rektor mungkin ini yang terbaik, dalam arti kata punya visi misi yang sangat kita perlukan ke depan," ungkap Suhardi.

Karena, menurutnya, menjadi seorang rektor di masa sekarang bukan hanya mempunyai kemampuan akademis saja, akan tetapi juga harus memiliki kemampuan leadership dan enterpreneurship.

"Perguruan tinggi swasta itu kan pendanaannya terbatas sehingga dibutuhkan rektor yang mempunyai wawasan networking yang besar untuk bisa memajukan universitas dengan baik, dan ini kita lihat ada di Prof. Marsudi," terangnya.

Baca juga : Investor Tenang Berinvestasi

Sementara, Managing Director (MD) Sinarmas Saleh Husin meyakini bahwa Prof. Marsudi yang juga sebagai Komisaris ID FOOD sangat tepat memimpin Universitas Pancasila. Apalagi dengan jaringan luas yang dimiliki, bisa membawa Universitas Pancasila lebih maju.

"Kami yakin dan kami tahu betul bahwa Prof. Marsudi ini adalah orang yang sangat tepat dan sangat mumpuni untuk menahkodai Universitas Pancasila," ungkapnya.

"Tentu dari networking yang dimiliki oleh beliau, tentu ini dapat dilakukan dan dimanfaatkan secara maksimal agar Universitas Pancasila bisa berkembang pesat dan maju," lanjut Saleh Husin.

Karena kita tahu, lanjutnya, Universitas Pancasila yang sudah mempunyai nama besar, tinggal dikembangkan agar Universitas Pancasila semakin maju.

Baca juga : Demokrasi Mengamanatkan Nilai-nilai Pancasila

"Yang paling utama adalah Prof. Marsudi bisa me-linkup network yang dimiliki terutama dengan BUMN-BUMN untuk melakukan riset-riset yang tepat guna sesuai dengan kebutuhan dunia industri," tutupnya.

Diketahui, turut hadir juga dalam kesempatan itu Wantimpres Sidarto Danusubroto, Ketua Mahkamah Agung periode 2012—2017 Hatta Ali, Anggota Dewan Pengarah BRIN Bambang Kesowo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, serta seluruh civitas akademika di Universitas Pancasila.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.