Dark/Light Mode

Masuk Peringkat 2 Realisasi Pendapatan dan Belanja Se-Nasional, Bapenda Banten Terus Jaga Capaian Target

Rabu, 15 Mei 2024 09:59 WIB
Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, E A Deni Hermawan. (Foto: Istimewa)
Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, E A Deni Hermawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Provinsi Banten berhasil masuk dalam 2 besar sebagai daerah tertinggi dalam realisasi pendapatan dan belanja APBD Se-Indonesia.

Hal ini didasari pada data Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Kementerian Dalam Negeri atas Laporan Realisasi Anggaran (LRA) per 1 Januari hingga 13 Mei 2024.

Baca juga : Pemberangkatan Calhaj, Dirjen Imigrasi Pastikan Makkah Route Di 3 Bandara Lancar

Diketahui, realisasi pendapatan provinsi Banten menempati urutan kedua dengan 36,01 persen. Kemudian, realisasi belanja di Banten yang juga ada di peringkat kedua dengan 26,35 persen.

"Alhamdulillah sampai dengan bulan Mei 2024, posisi pendapatan dengan belanja juga masuk dua besar nasional. Kami memang sudah melakukan upaya-upaya yang cukup terukur," ujar Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, E A Deni Hermawan, Senin (13/5).

Baca juga : Momentum Perbaiki Sekolah

Capaian itu, masih kata Deni, merupakan hasil kerja-kerja bersama. Dirinya berharap, capaian itu terjaga hingga akhir tahun 2024.

"Semua adalah hasil kerja teman-teman UPT-UPT (Unit Pelaksana Teknis), OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tekhnis penghasil retribusi. Mudah-mudahan capaian ini terus terjaga sesuai dengan target," katanya.

Baca juga : Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pertamina Patra Niaga Hadirkan Promo Menarik

Seperti diketahui, realisasi pendapatan Provinsi Banten hingga saat ini mencapai Rp 4.229.384.669.035 atau 36,01 persen. Sementara realisasi belanja Rp 3.127.113.132.754 atau 26,35 persen. (adv)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.