Dark/Light Mode

EPPD Indramayu Peringkat 4 Nasional, Mendagri Serahkan Penghargaan ke Bupati

Kamis, 25 April 2024 20:29 WIB
Mendagri Tito Karnavian menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28, di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4). (Foto: Istimewa)
Mendagri Tito Karnavian menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28, di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023 pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4).

Kabupaten Indramayu meraih skor 3,5426 dengan status kinerja 'Tinggi' dari 414 kabupaten se-Indonesia. Dengan skor tersebut, Kabupaten Indramayu berada di peringkat 4 nasional dan peringkat pertama di Jawa Barat.

Baca juga : Menteri ATR Gencarkan Aksi Tanam Pohon Lawan Perubahan Iklim

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah dari kerja sama super tim yang ada di Pemkab Indramayu dalam menerjemahkan visi Indramayu Bermartabat.

"Terima kasih banyak kepada semua ASN di Pemkab Indramayu atas kerja baik yang pada akhirnya menjadi kerja nyata. Terima kasih juga kepada masyarakat yang terus menginspirasi dan memberikan banyak masukan. Pertahankan prestasi ini untuk masa depan Kabupaten Indramayu," kata Nina, seusai menerima penghargaan, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (25/4).

Baca juga : Pengamat: Kesaksian 4 Menteri Di MK Patahkan Narasi Penyalahgunaan Bansos

Tito mengatakan, dengan semangat Otonomi Daerah saat ini, pemerintah daerah dituntut untuk terus memiliki kemampuan untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya. Pengembangan potensi lokal ini sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.