Dark/Light Mode

Presiden UEA Anugerahi Prabowo Zayed Medal

Rabu, 15 Mei 2024 15:58 WIB
Presiden MBZ menganugerahkan Zayed Medal kepada Prabowo Subianto ke Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). Foto: Istimewa
Presiden MBZ menganugerahkan Zayed Medal kepada Prabowo Subianto ke Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih Prabowo Subianto terus mendapatkan ucapan selamat dan dukungan menjabat Presiden Indonesia Ke-8. Kali ini, dukungan datang dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan atau dikenal MBZ.

"Selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan Presiden 2024," kata Presiden MBZ, dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, Rabu (15/5/2024).

Diketahui, Presiden MBZ mengundang Prabowo Subianto ke Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). Sontak, Prabowo menghadiri undangan tersebut.

Baca juga : Belum Bahas Kementerian, Prabowo Lagi Ngelist Janji

Selain mendapatkan ucapan selamat, Sang Menteri Pertahanan itu juga dianugerahi Zayed Medal, dari Presiden MBZ.

"Yang Mulia Syeikh Muhammad bin Zayed Al Nahyan menganugerahkan 'Zayed Medal' kepada Yang Mulia Prabowo Subianto," demikian keterangan Kantor Berita Resmi UEA, Wakalat Anba'a al Emarat (WAM), kemarin.

Penghargaan itu, diberikan atas ketulusan upaya Prabowo mempererat hubungan negara Indonesia dan UEA.

Baca juga : PDIP Apresiasi Prabowo Puji Bung Karno

"Sebagai penghargaan atas upaya tulus yang beliau lakukan dan perannya dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia," lanjut keterangan itu.

Presiden MBZ, menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo sebagai presiden terpilih RI 2024-2029. MBZ pun turut mendoakan keberhasilan Prabowo-Gibran memimpin Indonesia.

Sontak, Prabowo mengapresiasi penghargaan yang diberikan UAE. Ia berterima kasih dan merasa terhormat dengan anugerah tersebut. Prabowo berharap hubungan antar kedua negara dapat berkembang dan tumbuh sesuai kepentingan bersama.

Baca juga : Presidential Club Tanpa Megawati

"Pada kesempatan ini saya juga mendapat kehormatan dari MBZ dan Pemerintah UEA berupa penghargaan 'Zayed Medal' atas hubungan kerja sama Negara yang baik antara Indonesia dan UEA," kata Prabowo dalam keterangan di foto yang diunggahnya di Instagram @prabowo, kemarin.

Diketahui, Prabowo menghadiri undangan Presiden UEA didampingi Calon Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Di sana, Prabowo-Gibran selain disambut Presiden MBZ, turut hadir Wakil Presiden UEA Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menteri Pertahanan Mohammed bin Mubarak Fadel Al Mazrouei, dan Putra Mahkota Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.