Dark/Light Mode

PPP Ngarep Dikunjungi Prabowo

Senin, 25 Maret 2024 08:30 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Prabowo Subianto, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diam-diam ngarep juga dikunjungi oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu. Menanggapi keinginan PPP itu, Gerindra pun kasih lampu hijau.

Keinginan partai berlogo Kabah tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat ditemui di Mahkamah Konstitusi (MK), Sabtu (23/3/2024).

Politisi yang biasa disapa Awiek itu mengatakan, partainya terbuka terhadap silaturahmi maupun komunikasi dengan kubu Prabowo. Menurutnya, silaturahmi bakal membuka pintu rezeki.

Baca juga : Banyak Caleg Kecewa Di Pemilu 2024, AHY Bilang Ada Yang Main Duit Ugal-ugalan

“Jadi kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung,” ujarnya.

Akan tetapi, Awiek menyebut, pihaknya masih dalam posisi menunggu. Dia juga menyebut partainya tidak membatasi siapa saja pihak yang ingin bersilaturhami dengan partai tersebut.

Caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua nasional ini mengungkapkan sudah ada komunikasi antara PPP dan kubu Prabowo pada tataran petinggi partai secara informal.

Baca juga : Prajurit TNI, Gugur Lagi, Gugur Lagi

“Kami terbuka saja,” tuturnya.

Mengenai posisi PPP di TPN Ganjar-Mahfud, Awiek mengatakan, pihaknya enggan berandai-andai. Dia mengatakan, partainya masih berfokus untuk menghadapi gugatan di MK.

“Saya kira soal silaturahmi, komunikasi politik itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Membanggakan! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia Yang Masuk Daftar Brand Finance Global 500  

Dia menambahkan, parpol boleh bersaing di pilpres, tetapi tidak boleh ada dendam. Setelah pemilu selesai, semua berkawan, semua membangun Indonesia untuk kemajuan bangsa.

Untuk diketahui, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono sebelumnya sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang dinyatakan sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.