Dark/Light Mode

Sempat Return To Base, Garuda Terbangkan Jemaah Kloter 5 Embarkasi Makassar Dengan Pesawat Pengganti

Kamis, 16 Mei 2024 08:40 WIB
Ilustrasi penerbangan Pesawat Garuda. (Foto: Ist)
Ilustrasi penerbangan Pesawat Garuda. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia telah menerbangkan kembali penerbangan haji GA-1105 pada Rabu (15/5/2024) malam pukul 22:02 LT dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya sempat melakukan prosedur Return to Base (RTB) pasca adanya kendala engine pesawat yang memerlukan proses pemeriksaaan lebih lanjut.

Baca juga : Kesiapan Bandara AP II Jelang Keberangkatan Jemaah Haji Minggu Dini Hari Ini

"Para penumpang yang merupakan Jemaah Kloter 5 Embarkasi Makassar tersebut kembali melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan armada Boeing 747-400 (ER-TRV) dan dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah pada Kamis (16/5/2024) pukul 3.40 LT," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5/2024).

Baca juga : Dua Kader Banteng Berebut Rekomendasi

Lebih lanjut, untuk armada Boeing 747-400 (ER-BOS) yang sebelumnya mengalami kendala teknis tersebut selanjutnya akan berhenti operasional untuk sementara waktu (grounded) guna menjalani inspeksi menyeluruh bersama pihak pihak terkait hingga pesawat tersebut dinyatakan siap untuk kembali terbang.

Baca juga : Puncak Arus Balik, Garuda Group Terbangkan 80 Ribu Penumpang

Adapun sebagai bagian dari langkah mitigasi operasional penerbangan haji dari Embarkasi Makassar agar tetap berlangsung lancar pasca peristiwa tersebut, Garuda Indonesia juga telah mempersiapkan alokasi pesawat back up guna memastikan keberangkatan calon jemaah haji selanjutnya berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.