Dark/Light Mode

Sah, Golkar Dukung Lagi Khofifah-Emil Di Pilgub Jatim

Jumat, 17 Mei 2024 21:39 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto bersama Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak memberi keterangan kepada wartawan usai pertemuan di Kediaman Airlangga Hartanto, Jakarta, Jumat (17/5/2024). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto bersama Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak memberi keterangan kepada wartawan usai pertemuan di Kediaman Airlangga Hartanto, Jakarta, Jumat (17/5/2024). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar resmi mengusung kembali Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Dukungan itu secara resmi diberikan di rumah dinas Ketum Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5) malam.

Khofifah dan Emil datang sendiri-sendiri. Emil tiba terlebih dahulu di rumah Airlangga pada pukul 19.05 WIB. Sedangkan Khofifah tiba pukul 19.10 WIB. 

Baca juga : Relawan Dukung Anies Maju Pilgub Jakarta

Keduanya kompak mengenakan batik warna cokelat. Mereka sempat menyapa wartawan yang sudah menunggunya.

Keduanya pun kemudian memasuki rumah Airlangga. Pertemuan berlangsung kurang dari 1 jam. 

Usai melakukan pertemuan, Airlangga pun keluar rumah menghampiri para wartawan. Di belakangnya menyusul Khofifah dan Emil. Keduanya terlihat memegang map berwarna kuning.

Airlangga lalu memberikan keterangan pers. Dia didampingi sejumlah petinggi Golkar. Seperti Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Waketum Doli Kurnia, dan Waketum Erwin Aksa. Hadir juga Airin Rachmi Diany.

Baca juga : Koalisi PKS-Golkar Usung Imam-Ririn Di Pilkada Depok

"Tadi dalam pertemuan silaturahmi dan badan pemenangan pemilu Partai Golkar kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, dalam pertemuan tertutup juga dibahas keberhasilan Khofifah dan Emil di Jatim periode lalu. Kata dia, Golkar akan mendukung kelanjutan kepemimpinan Khofifah dan Emil.

Mendapat dukungan kembali dari Golkar, Khofifah menyampaikan rasa terima kasih. “Kami akan jalankan tugas dalam proses kemenangan. Doakan kami bisa menangkan proses pilgub bulan November mendatang," kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, duet dirinya dengan Emil sudah mendapat rekomendasi dari Demokrat dan Golkar. Dia berharap mendapat dukungan serupa dari Gerindra dan PAN.

Baca juga : Soksi Dukung Airlangga Kembali Pimpin Beringin

Untuk diketahui, pada periode pertama, Khofifah dan Emil juga didukung Golkar di Pilgub Jatim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.