Dark/Light Mode

Bursa Ketum Golkar

Dukungan Ke Airlangga 2 Periode Terus Mengalir

Kamis, 4 April 2024 07:35 WIB
Ketua Bidang Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Fahd Elfouz Arafiq.
Ketua Bidang Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Fahd Elfouz Arafiq.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto terus memimpin ke periode kedua, terus mengalir. Salah satu dukungan diberikan Ketua Bidang Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Fahd Elfouz Arafiq.

DIA bilang, seluruh ormas di bawah Partai Golkar mendukung penuh agar Airlangga kem­bali terpilih secara aklamasi memimpin Partai Golkar periode 2024-2029.

“Semua ormas pendiri atau pun ormas yang didirikan, men­dukung penuh dan meminta Pak Airlangga kembali memimpin Partai Golkar kedepan,” ujar Fahd dalam keterangan tertu­lisnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Pemudik Diimbau Berangkat Awal, Nyeberang Siang Hari

Dijelaskan, salah satu alasan Airlangga kembali dicalonkan untuk memimpin Partai Golkar karena keberhasilannya mem­bawa Golkar juara kedua pada Pemilu 2024. “Model kepemimpinan serta strategi jitu yang diterapkan Pak Airlangga mem­buat partai ini meraih suara signifikan dalam pileg maupun pilpres lalu," ujarnya.

Mantan Ketum PP AMPG ini, pencapaian Partai Golkar sebesar 23.208.654 suara atau 15,29 persen merupakan buah kepemimpinan Airlangga dalam memaksimal semua potensi par­tai. Termasuk, mendayagunakan struktural organisasi, kepe­mimpinan yang tegas, berkuali­tas dan tepat sasaran

Ketum DPP KNPI itu menilai, Airlangga memiliki peran sentral dalam kemenangan pileg maupun pilpres. Sehingga berhasil membalikkan prediksi, hasil survei, maupun pesimisme yang berkembang sebelum pemilu tentang turunnya suara partai. "Pak Airlangga membuktikan beliau sangat mumpuni dalam meru­muskan strategi untuk mening­katkan kepercayaan rakyat terhadap Partai Golkar dan Capres Prabowo Subianto," pungkasnya

Baca juga : Jelang Hari Raya Idul Fitri, Uang Baru Mulai Diburu

Dukungan juga diberikan Sekjen DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Ilham Permana. Pihaknya, bahkan melakukan deklarasi dukungan di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

"Oleh karena itu dengan keteguhan hati, kami sampaikan MKGR tegak lurus kepada selu­ruh kebijakan Partai Golkar dan mendukung Bapak Airlangga Hartarto untuk dapat kembali menjadi Ketum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," kata Ilham.

Selanjutnya, dukungan di­berikan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono. Menurutnya, kepemimpinan Airlangga dinilai berhasil mem­bawa Golkar sukses di Pemilu 2024. "Kita lihat, kita nilai, yang bisa memimpin Golkar kembali lagi ke periode ke depan adalah Pak Airlangga Hartarto," kata Dave pada buka PPK Kosgoro 1957 di Jakarta, Senin (1/4).

Baca juga : KPU Rancang Pilgub Jakarta Dua Putaran

Dave menyebut Airlangga berhasil membuat Golkar mem­peroleh 102 kursi di DPR. Menguasai kursi Ketua DPRD di 14 provinsi. Airlangga, juga membawa Golkar menang di Pilpres. Pasangan Prabowo-Gibran yang didukung Golkar berhasil keluar sebagai Capres-Cawapres terpilih. "Ya (Golkar menang Pemilu 2029) dengan Pak Airlangga Insya Allah pasti akan tercapai," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.