Dark/Light Mode

Amigos Band Sukses Goyang Tamu Negara & Delegasi Saat Penutupan WFF Ke 10

Sabtu, 25 Mei 2024 20:30 WIB
Group band lawas, Amigos bersama Basuki Hadimoljono usai menghibur para tamu dan delegasi Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum Ke-10 di Bali
Group band lawas, Amigos bersama Basuki Hadimoljono usai menghibur para tamu dan delegasi Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum Ke-10 di Bali

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Komunitas Jatibening, Amigos tampil memukau  di acara 'Cultural Night' usai 'Closing Ceremony' Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum Ke-10 di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Jumat (24/5) malam.

Grup band pelantun lagu-lagu batak yang berkarya selama 33 tahun ini sukses menggoyang para tamu negara dan delegasi WWF dengan lagu daerah, latin, pop  dan musik dangdut khas Indonesia. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono asyik bergoyang di acara Malam Budaya yang digelar untuk menghibur para delegasi dan tamu udangan KTT WWF Ke-10. 

Baca juga : Dihadiri Puan, Jokowi Jamu Makan Malam Tamu Negara World Water Forum Ke-10

Bas, sapaan akrabnya senang dengan pertunjukan group musik legendaris, Amigos Band.  Basuki mengenakan kemeja warna putih ini mulai bergoyang saat lagu Terejana dan Sai Anju Ma Au dibawakan oleh Amigos. 

Menteri nyentrik dari PDI Perjuangan ini tidak sendirian. Ia bergoyang bersama di samping kanan dan kirinya para tamu undangan. Saat itu, suasana Malam Budaya sudah meriah sehingga tamu undangan berjoget ria di atas panggung. 

Goyang Basuki tak berhenti sampai situ saja. Ketika lagu daerah Gem Fa Mi Re dinyanyikan Amigos, Ia kembali bergoyang dan mengangkat kedua tangan menuju panggung menikmati musik yang berdentum dengan menari sambil gerakan tangan ke kiri ke kiri, ke kanan ke kanan mengikuti irama yang dinyanyikan.

Baca juga : 3 Sukses Yang Dimau Menpora Dito Soal PON 2024

Selain Basuki, para delegasi WWF juga terlihat menggoyangkan badan mengikuti irama musik yang dibawakan group lawas, Amigos yang pernah mendapat Rekor Dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Lomba Cipta Lagu Batak 2021.

Pertunjukan group band Amigos ditutup dengan letupan kembang api yang membuat acara Malam Budaya menjadi meriah.

Forum Air Dunia ke 10 yang dilaksanakan di Bali, sejak 18-25 Mei 2024 dihadiri 64 ribu peserta.  Acara ini dihadiri lima kepala negara, Presiden Indonesia, Jokowi, Presiden Fiji Wiliame Maivalili Katonivere, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch   dan Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda, Aziz Akhannouch.

Baca juga : Amarullah Serahkan Berkas Pendaftaran Ke PKB

Mantan Presiden Hungaria, Janos Ader juga hadir sebagai utusan khusus. Sebanyak, 51 Menteri hadir dan 57 pejabat tinggi, 27 organisasi internasional dengan total 135 pejabat tingkat menteri hadir.  Selain itu, sebanyak 200 anggota parlemen dari 49 negara turut hadir. Sebanyak 150 wakil pejabat lokal dan kawasan dari 23 negara, serta  847 wakil dari sub-regional.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.