Dark/Light Mode

Pj Gubernur Jabar Cek Perbaikan Jalan Tegalgubug di Cirebon

Minggu, 26 Mei 2024 10:34 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek progres perbaikan Jalan Tegalgubug - Arjawinangun - Jagapura, di Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/5/2024).
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek progres perbaikan Jalan Tegalgubug - Arjawinangun - Jagapura, di Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/5/2024).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek progres perbaikan Jalan Tegalgubug - Arjawinangun - Jagapura, di Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/5/2024).

Saat mengecek jalan yang sedang diperbaiki, Bey Machmudin didampingi oleh Kadis Bina Marga Jabar Bambang Tirtoyuliono dan Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya.

"Hari ini saya bersama Kadis Bina Marga dan Pj. Bupati Cirebon meninjau perbaikan ruas Jalan Tegalgubug- Arjawinangun," kata Bey.

Bey mengatakan ruas jalan yang diperbaiki itu sepanjang 5,5 kilometer melintasi Jalan Tegalgubug, Arjawinangun dan Jagapura.

Baca juga : Pemdaprov Jabar Luncurkan Geber Si Jumo dan Jamillah di Majalengka

"Yang diperbaiki sepanjang 5,5 kilometer dengan nilai biaya sekitar 12 miliar."

Dengan adanya rekontruksi jalan itu, Bey berharap adanya peningkatan ekonomi terlebih jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang cukup strategis dikenal dengan jalur Pantura.

"Kita harapkan setelah perbaikan ini, meningkatkan juga perekonomian, karena selama ini kemacetan terjadi juga membahayakan pengendara lalu lintas," jelas Bey.

Bey berharap, nanti pada saat jalan sudah diperbaiki akses jalan akan lebih lancar lagi.

Baca juga : KIM Ancang-ancang Jalan Bareng Lagi Di Banten

Selain itu, di tahun 2024 Pemdaprov Jabar telah menargetkan rekontruksi jalan sepanjang 240 kilometer dengan penyebaran di 49 ruas jalan Kabupaten dan Kota se Jabar.

"Ada 240 kilometer total target rekontruksi (perbaikan) jalan di Jawa Barat tahun 2024 ini," kata Bey.

Kepala Dinas Bina Marga Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan terdapat empat perbaikan jalan di Kabupaten Cirebon satu di antaranya yakni Jalan Arjawinangun.

"Total akumulatif penanganan tahun 2024 lebih kurang 16 kilometer untuk Kabupaten Cirebon," kata Bambang.

Baca juga : Tugas 2 Pj Bupati Diperpanjang, Pj Gubernur Jateng Berpesan Perhatikan Inflasi Hingga Pilkada

Bambang menjelaskan kemantapan jalan di Kabupaten Cirebon di tahun 2023 sudah mencapai 84 persen, tentunya dengan penambahan 16 kilometer itu tentunya akan berdampak baik untuk masyarakat.

"Tentunya dampak untuk masyarakat adalah lalu lintas akan lebih lancar, mudah - mudahan ekonomi juga lebih meningkat," tutupnya.

Penjabat Bupati Cirebon Wahyu Mijaya mengatakan APBD Kabupaten Cirebon juga mengalokasikan sepajang 71,1 kilometer perbaikan jalan dengan pemeliharaan berkala sepanjang 42 kilometer.

"Jadi Alhamdulillah kita coba peningkatan, walaupun masih ada beberapa ruas jalan yang memang masih belum dianggarkan di tahun 2024," kata Wahyu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.