Dark/Light Mode

Prabowo Bahas Potensi Besar Pariwisata Bareng Erick Dan Bos Burj Khalifa

Senin, 27 Mei 2024 23:08 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan pendiri Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar di Kantor Kementerian Pertahanan, Senin (27/5). Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan pendiri Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar di Kantor Kementerian Pertahanan, Senin (27/5). Foto: Tim Media Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir dan pendiri Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Senin (27/5). Pertemuan itu membahas potensi besar di sektor pariwisata Indonesia.

Prabowo mengungkapkan antusiasme Alabbar, pemilik gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, terhadap peluang pertumbuhan pariwisata di Indonesia. 

Baca juga : BSI Maslahat Salurkan Bantuan Bagi Para Penyintas Banjir Bandang Dan Longsor Sumbar

"Beliau menyampaikan keinginan yang sangat besar untuk membangun pariwisata kita dan yakin bahwa pariwisata kita bisa meningkat luar biasa," ujar Prabowo dalam keterangan resminya, Senin (27/5).

Alabbar optimistis pariwisata Indonesia dapat tumbuh hingga 200-300 persen, yang akan berdampak positif pada perekonomian dan penciptaan lapangan kerja. 

Baca juga : Radical Motorsport Gandeng Sekuya Dorong Pariwisata Olahraga di Mandalika

"Daerah kita sangat luas, kita bisa membuka wilayah-wilayah baru untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kita. Saya kira itu penting," tambah Prabowo.

Selain itu, Prabowo menekankan bahwa dunia kini melihat Indonesia sebagai tempat yang menjanjikan dan negara pemicu pertumbuhan di masa depan. 

Baca juga : Pelindo Bagi-bagi Tips Pengembangan Desa Wisata Penglipuran Ke AP II Dan BSI

Alabbar, sebut Prabowo juga memuji budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya. "Budaya kita, adab kita, adalah sangat menghormati tamu dan siapapun yang kita jumpai. Dan sopan santun kita luar biasa," kata Prabowo, mengutip pernyataan Alabbar.

Sebelum bertemu dengan Prabowo, Erick dan Alabbar mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali, untuk meninjau potensi investasi dan pengembangan wilayah tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.