Dark/Light Mode

Prabowo-Erdogan Juga Bahas Potensi Kerja Sama Dan Penyelesaian Konflik Palestina

Selasa, 9 April 2024 21:42 WIB
Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto, saat menerima ucapan selamat via telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Instagram @prabowo)
Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto, saat menerima ucapan selamat via telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Instagram @prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Terpilih Indonesia, Prabowo Subianto berbincang dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan melalui sambungan telepon, Senin (8/4/2024).

Selain ucapan selamat atas kemenangan dalam Pilpres 2024, keduanya juga berbincang soal potensi dan perluasan kerja sama Indonesia-Turki.

Erdogan meyakini, hubungan yang sudah terjalin lama antara Indonesia dan Turki dapat terus berkembang di masa kepemimpinan Prabowo nanti.

Baca juga : Bamsoet Ajak YouTube Kerja Sama Masifkan Konten Sosialisasi 4 Pilar MPR

“Hubungan bilateral kita memiliki agenda yang intens di beberapa area, seperti militer, pertahanan, kerja sama industri yang juga berkembang ke perdagangan dan keuangan,” kata Erdogan dikutip dari siaran pers yang diterima pada Selasa (9/4/2024).

“Saudaraku yang terhormat, momentum yang belum dapat kita hasilkan di kerja sama kita pada masa tugas Anda sebagai menteri pertahanan, akan terus diperkuat dan saling percaya dan kepentingan rakyat kita masing-masing sama,” sambungnya.

Merespons hal tersebut, Prabowo bertekad untuk terus membina dan memperluas kerja sama Indonesia dan Turki.

Baca juga : Kanada Siap Lanjutkan Kerja Sama dengan Pemerintahan Prabowo

Ia sepakat, selama ini hubungan bilateral kedua negara sangat baik. Ketua Umum Partai Gerindra ini pun berjanji hubungan bilateral itu akan terus diperkuat.

“Persahabatan dan kerja sama antara Turki dan Indonesia harus dibina dan diperluas. Saya bertekad untuk melakukannya. Kami mengagumi pencapaian rakyat Turki dan kami ingin bekerja sama untuk kebaikan rakyat kita masing-masing,” ucap Presiden ke-8 RI itu.

Selain itu, kedua tokoh juga berbicara mengenai penyelesaian isu yang menjadi perhatian dunia Islam.

Baca juga : Jepang Kembali Sumbang Dana Rp 557 Miliar Untuk Rakyat Palestina

Terutama, yang berhubungan dengan Palestina, yang saat ini tengah mengalami konflik dengan Israel.

“Saya yakin ini akan menghasilkan nilai tambah yang penting bagi kita apabila dapat menyelesaikan isu tersebut,” ucap Erdogan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.