Dark/Light Mode

Ribuan Calon Kepala Daerah Berebut Tiket Pilkada 2024 Lewat PKB

Rabu, 29 Mei 2024 16:25 WIB
Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (29/5). Foto: Ist
Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (29/5). Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menerima pendaftaran dari 2.978 bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk Pilkada Serentak 2024. Jumlah ini dihitung sejak pembukaan pendaftaran pada 20 April 2024 lalu di Desk Pilkada DPP PKB.

"Kami telah menerima pendaftaran bacakada sebanyak 2.978," kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta, Rabu (29/5). 

Baca juga : Dukung FKKB, Caleg PPP Jakarta Desak MLB Sebelum Pilkada

Menurutnya, antusiasme pendaftar ke PKB masih terus berlangsung dan Desk Pilkada DPP PKB masih membuka ruang bagi putra-putri terbaik bangsa ini untuk ikut berkontestasi di pilkada melalui PKB.

Dari total pendaftar, 288 orang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang dilakukan oleh tim UKK Desk Pilkada. Dalam UKK tersebut, para bacakada diminta menyampaikan visi dan misi mereka terkait pembangunan di daerah masing-masing, serta strategi pemenangan yang akan ditempuh guna memenangkan kontestasi pilkada.

Baca juga : Rakernas Ke-V PDIP Kunci Kader Top Untuk Pilkada 2024

Setelah mendengarkan pemaparan visi dan misi dari para bacakada, DPP PKB telah mengeluarkan rekomendasi kepada 65 calon kepala daerah. Dari 65 bacakada yang sudah mendapatkan rekomendasi, 16 di antaranya adalah kader internal PKB. 

"Baik kader maupun non kader kita perlakukan sama, yang paling penting adalah tingkat keterpilihan dan visi pembangunan yang dimiliki oleh bacakada," ujar Gus Halim.

Baca juga : Zulhas Restui H. Nalim Jadi Calon Bupati Merangin Di Pilkada 2024

Proses UKK masih terus berlangsung dengan setiap hari tidak kurang dari 50 bacakada mengikuti UKK secara bergelombang di DPP PKB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.