Dark/Light Mode

Dukung FKKB, Caleg PPP Jakarta Desak MLB Sebelum Pilkada

Senin, 27 Mei 2024 22:36 WIB
Caleg DPRD DKI dari PPP, H. Agus Syafiin Pane. Foto: Istimewa
Caleg DPRD DKI dari PPP, H. Agus Syafiin Pane. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Desakan Front Kader Kabah Bersatu (FKKB), yang menuntut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Mardiono dievaluasi, memperoleh dukungan dari banyak pihak.

Termasuk kader dan calon anggota legislatif. Di antarannya para caleg DPRD DKI dari PPP, yakni H. Agus Syafi'in Pane, Caleg nomor 1 dapil 9, Jakarta, dan H. Agung Fernando, Caleg nomot 1 dapil 10.

Menurut Agus, pihaknya mendukung dan setuju dengan sikap FKKB. Menurutnya, Mardiono tidak piawai dan tidak memiliki kapabilitas dalam mengelola partai berlambang Ka’bah itu di Pemilu 2024.

"Kami mendukung gerakan FKKB," ujar Agus, Senin (27/5/2024).

Baca juga : Pilkada Jakarta Bakal Sengit

Agus juga mendesak kepada Majelis Syariah, Majelis Kehormatan, Majelis Pakar, dan Majelis Pertimbangan, untuk segera menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB), sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk mencegah kegagalan Pileg kemarin terulang di Pilkada yang akan datang.

Serta mencopot jabatan Plt Ketua Umum Mardiono, agar terbentuknya kepengurusan DPP PPP yang definitif dan lebih baik dan piawai dalam memajukan PPP ke depan.

"Kita harus menyelamatkan PPP dengan menggelar MLB," tegasnya.

Pernyataan yang sama disampaikan Agung. Menurut Agung, dalam Pemilu Legislatif 2024 lalu, PPP Jakarta gagal memperoleh suara maksimal, karena hampir 80 persen tidak memiliki saksi di TPS.

Baca juga : Ramalan Cuaca Jakarta Besok Senin 29 April 2024, Info BMKG Sebut Panas

"Hal itu dapat dibuktikan di form C1 yang tidak tandatangan saksi PPP," terangnya.

Agung mengaku prihatin atas hasil yang diperoleh PPP pada Pemilu 2024. Ia juga prihatin atas perolehan suara PPP DKI Jakarta yang anjlok, terutama suara partai yang jauh menurun ketimbang 2019 lalu, padahal tekanan politik lebih keras pada saat itu.

Hal ini menandakan ketidakmampuan DPW PPP DKI mengelola organisasi kepartaian. "Kami para caleg sudah bekerja secara maksimal dan seperti bekerja sendiri layaknya jadi calon DPD," tutupnya.

Sebelumnya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Jakarta menyatakan solid dan tegak lurus kepada Mardiono dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta Saiful Rahmat.

Baca juga : Uang Jatah Karutan Diselipin Di Jok Mobil

"Kita tidak perlu bersedih dengan raihan hasil Pemilu lalu yang tidak terlalu baik. Justru intropeksi dan jangan saling menyalahkan antar sesama kader," kata Ketua Badan Saksi PPP DKI Jakarta Sanusi dalam keterangannya, belum lama ini.

Dia meminta, kader Ka'bah di DKI tak ikut dalam upaya inkonstistusional yang justru dapat bikin PPP semakin tenggelam. Apalagi, Pilkada 2024 semakin dekat.

Karenanya, yang diperlukan adalah fokus dalam memenangkan Pilkada serentak dan turut berdoan mendukung upaya DPP PPP mengembalikan suara PPP yang hilang.

"Kader dan pengurus fokus saja pada agenda terdekat, Pilkada, khususnya di DKI Jakarta. Kerja-kerja ke bawah dekati para tokoh masyarakat, aktifkan kegiatan keagamaan di seluruh tingkatan, baik anak cabang hingga ranting," pesannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.