Dark/Light Mode

Breaking News! Kepala Dan Wakil Kepala Otorita IKN Mengundurkan Diri

Senin, 3 Juni 2024 11:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Ketua Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri keduanya disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam konferensi pers, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Baca juga : BNI Dukung Relawan Bakti BUMN ke Samboja dan IKN, Rehabilitasi Orangutan dan Mangrove

“Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," ungkap Pratikno, tanpa merinci tanggal pengajuan surat pengunduran diri keduanya. 

Permintaan pengunduran diri keduanya, kata Pratikno, direspons Jokowi dengan menerbitkan keputusan presiden (Keppres) tentang pemberhentian dengan hormat, hari ini. 

Baca juga : Makin Nyaman, Bastoni Mau Pensiun Di Inter

“Disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau,” imbuh Pratikno.

Sebelumnya, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Baca juga : Mantap, Pengumpulan Dana Zakat Baznas Tahun Ini Meningkat

Bambang dan Dhony dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 9M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan pada 9 Maret 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.