Dark/Light Mode

Bos Properti UEA Puji IKN, Jokowi: Yang Saya Inginkan Investasi

Selasa, 4 Juni 2024 22:36 WIB
Presiden Jokowi di IKN. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi di IKN. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur dengan meresmikan beberapa pembangunan (groundbreaking). Antara lain meresmikan pembangunan Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden. 

Dalam sambutannya, Presiden sempat bercerita mengenai ketertarikan perusahaan properti asal Uni Emirat Arab (UEA), yaitu Emaar Properties untuk investasi di Nusantara. Kata Jokowi, dirinya meminta langsung kepada salah seorang dewan direksi Emaar Properties agar segera menanamkan modal di Indonesia. 

Baca juga : Hijaukan IKN, Jokowi Resmikan Persemaian Mentawir

Itu, dilakukan Jokowi saat menemani dewan direksi Emaar Properties wara-wiri di Indonesia.

"Beliau sampaikan kepada saya 'Presiden Jokowi tidak ada tempat yang paling baik, yang paling indah, yang perbukitan. Saya sudah banyak investasi di banyak negara, ini (IKN) adalah tempat yang terbaik," kata Jokowi menirukan ucapan Bos Emaar Properties, Selasa (4/6/2024).

Baca juga : Mau Resmikan Proyek Infrastruktur Di IKN, Jokowi Kunker ke Kalimantan Timur

Akan tetapi, pujian itu tidak membuat Jokowi terlena. Jokowi tetap konsisten dengan tujuannya mencari investasi sebanyak-banyaknya untuk IKN.

"Saya tidak perlu pujian, yang saya inginkan adalah investasi bapak," sahut Presiden. 

Baca juga : Mensos: Panti Jompo Bukan Budaya Indonesia

Sehingga, lanjut Jokowi, Emaar Properties langsung memberikan komitmen investasi yang besar di IKN. Namun, ayah tiga orang anak itu masih enggan membocorkan angka investasinya.

"Saya nggak mau ngomong kalau belum tandatangan betul, tapi gede banget. Kita tandatangani Insya Allah nanti di bulan Juli di Abu Dhabi atau Dubai," jelas Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.