Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina Jam Berapa Dan Tayang Dimana?

Minggu, 9 Juni 2024 08:25 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina Jam Berapa Dan Tayang Dimana?

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga hidup mati leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6).

Setelah kekalahan 0-2 dari Irak, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atas Filipina untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pelatih Shin Tae-yong mengakui kekecewaannya atas hasil melawan Irak, namun tetap mengapresiasi kerja keras para pemain.

"Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi," kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

Evaluasi mendalam akan dilakukan untuk memperbaiki kesalahan individu yang terjadi. Shin Tae-yong menegaskan bahwa tim tidak punya pilihan lain selain meraih kemenangan melawan Filipina.

Baca juga : Perkuat Bisnis Di Jatim, Sun Life Indonesia Resmikan KPM Malang WOW

"Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina," tuturnya.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin. Kemenangan atas Filipina akan membawa Indonesia meraih total 10 poin. 

Jika Vietnam (posisi ketiga) gagal meraih kemenangan atas Irak, Indonesia akan mengamankan posisi runner-up dan melaju ke putaran selanjutnya.

Shin Tae-yong menyadari Filipina bukanlah lawan yang mudah. Namun, ia yakin dengan kerja keras dan persiapan yang matang, Timnas Indonesia mampu meraih hasil positif.

"Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama," tegasnya.

Baca juga : Imbang Lawan Tanzania, Marselino Cs Evaluasi Komunikasi Timnas

Apakah Calvin Verdonk main lawan Filipina?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Calvin Verdonk sudah bisa memperkuat barisan belakang skuad Merah Putih di laga Indonesia melawan Filipina nanti.

Pemain naturalisasi ini telah sah menjadi WNI pada Selasa (4/6) dan sudah mendapatkan pengesahan dari FIFA dan AFC.

Kapan jadwal Timnas vs Filipina?

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F yang akan mempertemukan Indonesia Vs Filiina akan digelar pada hari Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca juga : Piala AFF U-19, Lawan Berat Timnas Indonesia Cuma Filipina

Lalu, laga Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 tayang dimana?

Bagi para penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan laga penentuan ini, laga Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan disiarkan langsung di Indosiar atau melalui platform streaming Vidio pada pukul 19.30 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.