Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Imbang Lawan Tanzania, Marselino Cs Evaluasi Komunikasi Timnas

Senin, 3 Juni 2024 05:39 WIB
Marselno Ferdinand pada laga melawan Tanzania.  (Foto : ist)
Marselno Ferdinand pada laga melawan Tanzania. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marselino Ferdinan mengatakan skuad timnas Indonesia akan memperbaiki komunikasi antar pemain jelang kualifikasi Piala Dunia lawan Irak dan Filipina.

Menurut Ferdinand, terbangunnya komunikasi sangat penting mengingat komposisi pemain dari berbagai klub hingga gabungan timnas junior dan senior. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Tanzania, STY Mau Tes Fisik Asnawi Cs Sebelum Ketemu Irak

"Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda," kata Marselino.

Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Tanzania pada laga training match Indonesia versus Tanzania dihelat di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6). Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk pemain debutan Malik Risaldi.

Baca juga : Tim Garuda Siap Ladeni Irak

"Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik," tambahnya.

Setelah laga ini, Marselino focus untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina. Apalagi dua laga tersebut bermain di kandang sendiri yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga : Shayne-Ivar Jenner Yakin Indonesia Bisa Gebuk Irak Dan Filipina

"Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya," tukas pemain yang bermain di KMKZ Dainze, Belgia tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.