Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Jelang Lawan Irak Dan Filipina, Timnas Ngegas Latihan

Selasa, 28 Mei 2024 05:14 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas  Indonesia akan menjalani latihan perdana jelang dua laga penutup putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Latihan akan digelar, Selasa (28/5/2024) di Lapangan Sepak Bola ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumardji mengatakan, latihan perdana dilaksanakan di GBK.

“Besok (hari ini) sudah latihan pukul 16.00 WIB di Lapangan ABC, GBK,” kata Sumardji.

Tim Garuda akan melakoni dua laga penutup putaran kedua kualilfikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB dan Filipina dilaksanakan pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

Baca juga : Sekjen PSSI: Animo Fans Merah Putih Luar Biasa

Sebelum menjalani latihan perdana pada Selasa sore, Sumardji mengatakan, para pemain yang sudah dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan berkumpul di Jakarta pada malam ini.

Adapun, pemain-pemain yang berkumpul yang dimaksud adalah mereka yang sudah tidak memiliki agenda bersama klub masing-masing, baik yang merumput di Liga 1 Indonesia atau yang merumput di liga-liga luar negeri.

Untuk pemain yang merumput di luar negeri, Shayne Pattynama dan Ragnar Oratmangoen diketahui telah tiba di Indonesia lebih dulu.

Keduanya memilih menghabiskan waktu liburan di Bali sebelum kembali ke Jakarta. Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga : Kualifikasi Piala Dunia, PSSI Cek Rumput SUGBK

Pasukan Shin Taeyong tentu harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Sementara, striker Timnas Irak Mohanad Ali sesumbar menjelang berhadapan dengan Indonesia.

Ali menegaskan, Singa Mesopotamia - julukan Timnas Irak, siap mengaum dalam laga tersebut. Lalu, mereka akan menjamu Timnas Vietnam di Basra International Stadium, Basra, Irak pada Rabu (12/6/2024).

Dua pertandingan itu akan menjadi momentum bagi Irak untuk melanjutkan tren positif. Dalam empat laga sebelumnya di Grup F, Timnas Irak belum terkalahkan sehingga bisa mengunci tiket menuju putaran ketiga.

Sebab itu, Ali sesumbar mengatakan laga mendatang tidak akan menjadi beban bagi Timnas Irak.

Baca juga : Indonesia Siap Sapu Bersih Lawan Irak Dan Filipina

“Tidak ada yang sulit dalam sepak bola dan kami, para pemain, akan memberikan segalanya untuk membuat para penggemar senang di pertandingan tersebut (lawan Indonesia),” kata Ali. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.