Dark/Light Mode

Resmikan Mushola, Rimbawan IPB Sebar Ratusan Paket Daging Kurban Di Bogor

Selasa, 18 Juni 2024 19:16 WIB
Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University berkumpul melaksanakan pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di Kampus Fahutan IPB University, Selasa (18/6).
Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University berkumpul melaksanakan pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban di Kampus Fahutan IPB University, Selasa (18/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Alumni IPB University yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (DPP HAE IPB) berkumpul di Kampus Fahutan IPB University, Jawa Barat pada Selasa (18/06). 

Rimbawan IPB datang untuk merayakan Idul Adha bersama sekaligus melaksanakan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban di lingkungan Kampus Fahutan IPB University.

Kegiatan sembelih hewan kurban dilakukan sebagai bentuk kepedulian Rimbawan IPB kepada kampus tercintanya dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP HAE IPB, Bambang Hendroyono turut menyumbangkan satu ekor sapi kepada panitia kurban. Total hewan kurban yang terkumpul dari para anggota HAE IPB, yaitu  4 ekor sapi dan 20 ekor kambing/domba.

“Seluruh hewan kurban sudah diperiksa kesehatannya oleh mahasiswa sekolah kedokteran hewan dan biomedis IPB University,” terangnya.

Baca juga : Peduli Ojol, Relawan Mas Gibran Bagi Sembako Dan Cukur Gratis Di Tangsel

Kang Bahen, sapaan akrab Bambang Hendroyono mengatakan, ibadah kurban merupakan momen untuk saling menguatkan, memberikan semangat antara sesama, menyempurnakan kekurangan satu dengan yang lain, dan mengingatkan semua akan kepedulian dan kecintaan kepada IPB University dan masyarakat sekitar kampus.

"Idul Adha merupakan momentum kepedulian Rimbawan IPB University kepada kampus," tegasnya.

Bambang juga berharap, semoga nilai-nilai kurban dapat melekat erat pada seluruh Rimbawan IPB University dan dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan.

"Semoga barokah buat semuanya, buat keluarga di rumah dan para penerima daging kurban ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada sekitar 813 paket daging kurban dalam kemasan ramah lingkungan yang dibagikan kepada para pensiunan, warakawuri, tenaga pendidik, petugas keamanan dan kebersihan kampus Fahutan IPB University, mahasiswa afirmasi, serta masyarakat sekitar kampus.

Baca juga : Resmikan Kuil Umat Hindu, Hashim Tanamkan Jiwa Kebersamaan Dan Rasa Syukur

Usai memberikan paket daging kurban, Bambang yang juga Sekjen LHK ini kemudian meresmikan Mushola Ibaadurrahman yang berada di dalam lingkungan Kampus Fahutan IPB University.

Pendanaan renovasi mushola tersebut berasal dari sumbangan para alumni Fahutan IPB University.

Resmikan Mushola

Dekan Fahutan IPB University, Naresworo Nugroho mengucapkan terima kasih atas kepedulian alumni Fahutan IPB Universitye

Menurut Naresworo, hal ini menunjukkan bahwa para alumni selalu ingat dan peduli pada ibu dan adik-adiknya di Fahutan IPB University.

Baca juga : Tekan Emisi CO2, Kementerian ESDM Manfaatkan Lampu Tenaga Surya Di Cilacap

"Semoga Mushola Ibaadurrahman dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mahasiswa kehutanan, khususnya yang beragama Islam, serta menjadi sarana pengembangan toleransi dalam kehidupan Kampus Fahutan IPB University," pesan Bambang.

Peresmian Musholla Ibaadurrahman dan HAE berkurban merupakan bagian dari rangkaian 'Road to HAPKA XIX'  atau Hari Pulang Kampus Alumni Fahutan IPB University Ke-19 yang akan digelar pada September 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.