Dark/Light Mode

Bekali Keterampilan Kreatif Dan Profesional

AMANAH Gelar One Day Class Voice Over Sehari Menjadi Tranding

Senin, 24 Juni 2024 19:52 WIB
Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mengadakan acara One Day Class Voice Over bertajuk ‘Sehari Menjadi Tranding’ di Aula Museum Aceh pada Minggu (23/6/2024). (Foto: Ist)
Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mengadakan acara One Day Class Voice Over bertajuk ‘Sehari Menjadi Tranding’ di Aula Museum Aceh pada Minggu (23/6/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) mengadakan acara One Day Class Voice Over bertajuk ‘Sehari Menjadi Tranding’ di Aula Museum Aceh pada Minggu (23/6/2024). Acara ini dirancang untuk mengedukasi peserta tentang teknik-teknik Voice Over yang efektif dalam pembuatan konten media sosial.

Dalam kelas ini, para peserta diajari cara membuat konten yang efektif di platform sosial media, strategi storytelling, dan pentingnya personal branding. Acara ini dipandu oleh Dinda Maryana dan dihadiri beberapa tokoh ternama dalam industri kreatif digital, seperti Bimo Kusum atau yang dikenal dengan Bimoky sebagai Founder Voice Institute Indonesia dan VO Artist,  Dhanu Riza sebagai Chief Creative Officer Infia Corp dan Social Media Specialist. Lalu Awien Syuib yang merupakan influencer dari Aceh, serta Ananda Felony dari Voice Over dari Aceh. 

Bimoky mengapresiasi bakat anak muda Aceh di bidang Voice Over. Menurunya, karakter suara anak muda Aceg luar biasa, tegas dan menarik. 

“Tadi aku sempet bilang, kalau dari sisi suara, luar biasa banget karakter suaranya tegas, timbre-timbre suaranya, asal konsisten dan terus latihan itu yang bisa membuat kita jadi profesional,” ujarnya.

Baca juga : Bamsoet dan Forum Aktivis Nasional Akan Gelar Acara Tribute to Akbar Tandjung

Dia juga mengadakan VO challenge yang menantang peserta untuk membaca naskah dengan intonasi dan tanda baca yang tepat, dengan hadiah hiburan dari AMANAH bagi pemenangnya.

Sementara Dhanu berharap acara ini memberikan wawasan mendalam tentang penggunaan Voice Over untuk menyampaikan pesan secara efektif di media sosial. 

"Kita sebagai konten kreator itu gabisa cuma ngonten sebulan, dua bulan terus berharap akan viral gitu ya, makanya dibutuhkan banget konsistensi,” ujar Dhanu.

Peserta seperti Camalia (20) dan M Rais Syahizinda (25) merasa senang dan berterima kasih kepada AMANAH. Camalia berharap AMANAH terus maju dan mengadakan lebih banyak acara bermanfaat bagi anak muda Aceh. Rais juga menyatakan harapannya agar AMANAH terus mengembangkan kemampuan anak muda di Aceh melalui kegiatan serupa.

Baca juga : Srikandi PLN Gelar Pelatihan Menjahit, Tata Boga Hingga Holtikultura

“AMANAH semoga semakin maju dan makin banyak event-event yang diadain, dan pastinya semoga pastinya event itu beramanfaat bagi anak muda di Aceh," kata Camalia. 

AMANAH berharap melalui kegiatan ini, generasi muda Aceh dapat semakin terampil memanfaatkan teknologi dan kreativitas untuk menginspirasi dan memberdayakan masyarakat melalui konten digital yang berkualitas.

Sebagai informasi,  Pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh. Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun di atas tanah seluas 5 hektare dengan bangunan seluas 1,9 hektare.

AMANAH tak hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Diharapkan dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi, pengembangan UMKM. hingga olaharaga. 

Baca juga : Ini Inovasi Korset Kehamilan Dan Pasca Melahirkan Andalan Jennifer Bachdim

Adapun 9 fungsi AMANAH antara lain, yaitu pusat kreatifitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.