Dark/Light Mode

Cucu Ketiga Jokowi Lahir

Ethes Belum Ada Saingan

Sabtu, 16 November 2019 06:58 WIB
Presiden Jokowi menggendong Jan Ethes. Ibu Iriana menatap La Lembah Mirah. Gibran Rakabuming tersenyum di samping istrinya Selvi Ananda yang masih terbaring di ranjang.Jokowi menyambut kelahiran La Lembah Mirah di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah,  kemarin. (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi menggendong Jan Ethes. Ibu Iriana menatap La Lembah Mirah. Gibran Rakabuming tersenyum di samping istrinya Selvi Ananda yang masih terbaring di ranjang.Jokowi menyambut kelahiran La Lembah Mirah di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, kemarin. (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cucu ketiga Presiden Jokowi dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, lahir kemarin pukul 15.46 di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah. Jenis kelaminnya perempuan. Diberi nama: La Lembah Mirah. Beratnya 2,92 kilogram. Panjang 4,65 centimeter.

Jan Ethes yang saat ini jadi “bintang” di keluarga Jokowi, sepertinya belum ada saingan karena dia satusa tunya cucu laki-laki. Satu lagi cucu Jokowi adalah Sedah Mirah, anak perempuan dari pasangan Boby Nasution-Kahiyang.

Ibu Iriana menyaksikan kelahiran cucu ketiganya ini. Ia turut mendampingi Gibran saat mengumumkan kelahiran itu kepada awak media. Jokowi tak ikut menyaksikan. Sebab sejak pagi hari, Jokowi berada di Lampung untuk meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. Di sana, Jokowi juga mela kukan sidak ke RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung, untuk meninjau pemanfaatan BPJS Kesehatan.

Baca juga : Jokowi Keluar Bantengnya

Namun, ketika mendapat kabar kelahiran cucu barunya, Jokowi langsung bertolak menuju Solo. Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Radin Inten II sekitar pukul 16.30.

Dalam keterangannya ke media, Gibran menerangkan, semua prosesi kelahiran anak keduanya berjalan lancar. Untuk nama, awalnya, saat itu Gibran masih merahasiakan. Ia hanya memberi tahu kisi-kisi wajah dari anak keduanya itu. “Agak mirip kakaknya, mirip Ethes,” ujar Gibran, di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Solo.

Malam hari, setelah Jokowi tiba, baru nama itu diumumkan. Di secarik kertas ditulis, nama sang bayi adalah La Lembah Manah. Artinya hati yang lapang, rendah hati, menerima atau mengalah.

Baca juga : Ada Apa dengan Puan?

Kelahiran cucu ketiga Jokowi ini langsung ramai diperbincangan di lini massa. Warganet ramai-ramai mengucapkan selamat. Namun, banyak juga yang membawa-bawa nama Jan Ethes. Tagar Jan Ethes sampai masuk di jajaran trending topic. Hingga pukul 23 malam tadi, sudah ada 1.883 cuitan yang menyertakan namanya.

“Selamat Jan Ethes udah punya adek cewe,” cuit @Putriaaamp2. “Jan Ethes udah jadi abang. Keponakan onlineku huhuhu,” timpal @kijonggg. “Pengen tau adiknya jan ethes, pasti gemesin banget,” tulis @mawarhitam__.

Gibran, lewat akun @Chilli_Pari, mengucapkan terima kasih. Ia juga melampirkan gambar yang menunjukkan dua cuitan, dalam menyambut kelahiran anaknya. Satu cuitan selamat, satu lagi bodo amat. “Terima kasih semua,” responsnya.

Baca juga : Besok Malam, Jokowi Hadiri Kongres Nasdem

Akun lainnya, memberi selamat, baik ke Jokowi maupun ke Gibran, “Selamat y pak @jokowi Telah di karuniai cucu ketiga.. Semoga selalu di limpahkan segala kebaikan. Amin,” kicau @hana_ sofi31. “Selamat Mas Gibran dan Mbak Selvi. Teruntuk Pak @jokowi dan Ibu Iriana juga, kami ikut berbahagia atas kelahiran cucu baru Bapak dan Ibu. Tapi jangan lupa ya Pak, Iuran Be Pe Je Es Mandiri diturunkan,” curcol @ effendy_seven.

Namun, ada juga yang sedikit nakal, dengan menyinggung Kaesang Pangarep, putra pertama Jokowi. Seperti akun @IBYunar. “Kamu kapan ngasih cucu @kaesangp? Buktikan klw kamu anak berbakti,” candanya. “Selamat mas kaesang, dengan hadirnya adik jan ethes, mas kaesang makin terkucilkan lagi awokwok ,” kelakar @FMNovendra.

Sehari sebelumnya, Kaesang lewat akun @kaesangp meminta doa warganet agar prosesi persalinan berjalan lancar. “Sedang siaga untuk kelahiran adiknya Jan Ethes. Doakan semoga lancar dan saya tambah kaya,” harapnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.