Dark/Light Mode

Besok Malam, Jokowi Hadiri Kongres Nasdem

Minggu, 10 November 2019 13:23 WIB
Fadjroel Rachman (Foto: Istimewa)
Fadjroel Rachman (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengungkapkan, Presiden Jokowi akan menghadiri Kongres Partai Nasdem pada Senin besok (11/11). Jokowi akan datang di acara penutupan.

"Akan datang. Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," kata Fadjroel usai Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2019, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11) seperti dikutip antaranews.

Baca juga : Ketemu PM Morrison, Jokowi Cerita Kunker ke Papua

Ia menyebutkan, Jokowi akan menghadiri acara itu dan dijadwalkan pada malam hari. Jokowi, kata dia, bersikap netral terhadap urusan internal partai politik termasuk kepada Partai Golkar dan Partai Nasdem. Jokowi sendiri bukan pemimpin partai politik mana pun di Indonesia. 

"Itu adalah urusan internal dari Partai Golkar, termasuk juga besok di Partai NasDem," kata Fadjroel, menanggapi dugaan Jokowi cenderung mendukung satu kubu di partai politik. 

Baca juga : Sekarang, Dia Hadir Di Antara Kami

Terkait pernyataan Jokowi mengenai pelukan Ketum Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman, Fadjroel menyatakan, itu hanya humor. "Ini humor persahabatan. Karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi Indonesia Maju juga sangat kuat."

Sebelumnya, Paloh membantah dia reaktif menanggapi candaan Jokowi yang menyinggung pertemuan dia dengan Iman. "Tidak mungkin kami reaktif dengan pernyataan Jokowi. Kami menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang menjadi bahan referensi baru," kata Paloh di sela rangkaian Kongres Ke-8 Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu (9/11). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.