Dark/Light Mode

Batik Air Mendarat Darurat di Bandara El Tari Kupang, Pilot Masuk UGD

Minggu, 17 November 2019 18:19 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Batik Air Seri 320 nomor penerbangan ID 6548 dengan rute Jakarta-Kupang, mendarat darurat di Bandara El-Tari Kupang, Minggu (17/11) siang. Pilotnya dibawa ke rumah sakit setempat.

Libby Sinlaeloe, salah seorang penumpang Batik Air, membenarkan adanya pendaratan darurat pesawat tersebut di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 12.30 WITA.

Baca juga : Dipastikan Cerai Dari Garuda, Semoga Tak Ada Penumpang Sriwijaya Yang Dirugikan

"Betul, penerbangan kami dengan Batik Air tadi mendarat darurat. Pesawat sempat bergoyang-goyang di udara selama 30 menit, sebelum mendarat di Bandara El Tari Kupang," katanya, seperti dikutip Antara, Minggu (17/11).

Ketika pesawat mendarat sampai ujung landasan, mesin pesawat langsung mati. Hingga akhirnya diambil alih co-pilot untuk menuju apron.

Baca juga : Jadi Calon Menteri, Budi Karya Dipanggil Ke Istana

"Mesin pesawat tiba-tiba mati dan pesawat berhenti di ujung landasan, sehingga membuat suasana ribut dalam pesawat karena semua pada panik," katanya.

Setelah pesawat tiba di apron, sejumlah petugas bandara langsung datang untuk mengevakuasi pilot dan membawanya ke RS Siloam, Kupang.

Baca juga : Topan Hagibis Mendarat di Jepang, Satu Orang Tewas

Seperti dilansir Antara, Direktur Eksekutif Rumah Sakit Siloam dr. Hans Lie membenarkan, pihaknya menerima pasien yang berprofesi sebagai pilot yang masuk unit gawat darurat.

Menurutnya, pilot dalam keadaan sadar dan hingga saat ini masih dalam penanganan oleh tenaga medis. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.