Dark/Light Mode

Menhub Hadiri Peluncuran KA Bandara Dari Stasiun Manggarai

Sabtu, 5 Oktober 2019 10:33 WIB
Stasiun Manggarai. (Foto: Ist)
Stasiun Manggarai. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar gembira bagi para traveler, kini kalian dapat menggunakan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta dari Stasiun Manggarai mulai hari ini. Rencanannya Menhub Budi Karya Sumadi akan menghadiri soft launching pengoperasiannya.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hengki Angkasawan mengatakan, pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai membuat banyak pilihan bagi masyarakat ketika ingin menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga : PP dan Wika Bakal Bangun TOD di Dekat Area Stasiun Milik KAI

“Sabtu 5 Oktober 2019 masyarakat sudah bisa menikmati layanan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai dan direncanakan Menhub akan meninjau langsung soft launching pengoperasian layanan KA Bandara tersebut," katanya dalam keterangannya Sabtu (5/10).

Sebelumnya, masyarakat hanya bisa menggunakan KA Bandara Soekarno-Hatta melalui Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga : Demo Ricuh di Depan Gedung DPR, Stasiun Palmerah Ditutup Sementara

Hengki mengatakan, pintu masuk stasiun untuk menggunakan kereta api bandara terletak di sisi barat akses utama di Jalan Saharjo I atau samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai. Pintu masuk ini dipisahkan dari pintu masuk bagi penumpang kereta rel listrik (KRL) atau pintu masuk utama karena kereta api bandara menggunakan jalur 9 dan 10 atau terletak di jalur paling barat.

Tidak hanya itu, pemisahan pintu masuk juga dilakukan karena calon penumpang kereta api bandara berpotensi terkendala mengingat 7 jalur kereta yang ada di Stasiun Manggarai sangat padat. Kemudian, banyak jumlah penumpang KRL yang transit juga menjadi alasan pemisahan pintu masuk. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.