Dark/Light Mode

Relawan Prabowo: Gigih Selamatkan PDNS, Budi Arie Layak Diapresiasi

Rabu, 3 Juli 2024 22:20 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Foto: Istimewa
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi selayaknya diapresiasi atas segala upaya yang dia lakukan untuk mengamankan data nasional. Dia gigih dan tidak menyalahkan pihak lain.

"Budi Arie kesatria dan secara gentlemen mengakui semua permasalahan. Dia tidak menunjuk kesalahan pihak lain. Maka dia layak kita dukung," kata Immanuel Ebenezer, Ketua Prabowo Mania 08, di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Immamuel mengatakan, jika masalah bobolnya Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) dilihat secara dekat, sebetulnya ada sejumlah pihak lain yang terkait erat.

Baca juga : ReJO: Kami Bersama Budi Arie Melawan Judol Dan Peretasan

"Budi Arie kan tak pernah menuding pihak lain. Dia menerima semua kritik dengan legawa, terus bekerja mencari jalan keluar. Saya tahu persis, Budi Arie sudah bekerja keras," tandas Immanuel.

Maka, lanjutnya, jika ada suara-suara yang meminta Budi Arie mundur, amat tidak tepat. Justru seharusnya menyokong dia untuk terus bekerja keras.

Menurut Immanuel, fakta PDNS bisa dibobol, merupakan gambaran kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca juga : Relawan Mas Gibran Bagi Sembako Dan Makanan Bergizi Untuk Pengemudi Ojol Jakarta

"Boleh saja kita menganggap mempunyai SDM mumpuni dalam teknologi informatika, namun beginilah adanya," tuturnya.

Hal ini pula menjadi gambaran kualitas manajemen perusahaan yang diberi tugas mengelola data nasional.

"Perusahaan yang diberi tugas mengelola penyimpanam data, hendaknya diaudit oleh lembaga terkait. Harus ada sebab yang jelas, mengapa data kita bisa dibobol," pinta Immanuel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.