Dark/Light Mode

Raih Gelar Magister, Akbar Janji Bakal Lebih Berkontribusi Untuk Indonesia

Rabu, 3 Juli 2024 23:29 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses berbisnis, dan pencapaian politik di Tanah Air, tak membuat Akbar Himawan Buchari mengesampingkan pendidikan.

Akbar yang baru saja meraih gelar magister hukum berjanji akan lebih berkontribusi untuk Indonesia.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) ini sukses menyelesaikan Program Studi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU).

Baca juga : Menteri Basuki Lepas 7.162 Mahasiswa UGM Untuk KKN Di Seluruh Indonesia

Gelar itu ia raih usai melakukan ujian tesis berjudul "Kepastian Hukum Dalam Penyelesaian Sengketa Bisnis Konstruksi Pada Bani Menurut Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999, di USU, Medan, Rabu (3/7/2024).

"Alhamdulillah, saya telah menyelesaikan Program S-2. Pesan saya, jangan merasa cukup dengan ilmu. Karena pengetahuan tidak ada habisnya," ujar Akbar dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (3/7/2024).

Dirinya bersyukur, sekaligus menjadi tantangan bagi kehidupan pribadinya.

Baca juga : Kenalkan, Sergei Gennadievich Tolchenov, Dubes Baru Rusia Untuk Indonesia

"Ini bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan panjang untuk terus belajar dan berkontribusi bagi Indonesia," janji Akbar.

Pengusaha 35 tahun kelahiran Medan ini berpesan kepada seluruh anak-anak muda untuk tetap menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Terlebih, Indonesia akan menikmati bonus demografi pada tahun 2030-an. Bagi Akbar, ini menjadi salah satu instrumen agar Indonesia mampu mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Bagi Sembako Dan Makanan Bergizi Untuk Pengemudi Ojol Jakarta

Adapun modal yang harus dimiliki adalah Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

"Kalau kata Pak Jokowi, bonus demografi ini hanya dirasakan sekali bagi peradaban suatu negara. Sehingga orang muda harus memiliki kreativitas, salah satunya didapat dengan ilmu pengetahuan," pungkas Akbar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.