Dark/Light Mode

Rima, Dokter Muda Saudi, Abdikan Diri Layani Jemaah Haji Indonesia

Senin, 3 Juni 2024 21:01 WIB
Rima Abdusallam Bugis (Foto: Rio Pramasta/MCH 2024)
Rima Abdusallam Bugis (Foto: Rio Pramasta/MCH 2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rima Abdusallam Bugis, seorang dokter kandungan di Rumah Sakit King Fahad, Jeddah, Arab Saudi, turut menjadi bagian Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Dokter muda kelahiran Saudi ini mengemban tugas sebagai penghubung antara petugas haji dengan pihak Saudi.

Ibunda Rima merupakan warga Saudi. Sedangkan ayahnya berasal dari Makassar. Karena itu, Rima merasa terpanggil untuk membantu jemaah haji Indonesia di Tanah Suci.

Baca juga : BSI Siapkan 200 Kursi Roda Bagi Jamaah Haji Lansia

Rima merasa menjadi petugas haji merupakan hal yang menyenangkan. Dia termotivasi oleh ajaran ayahnya yang selalu ramah pada setiap orang. Rima pun turut mengabdikan diri untuk melayani jemaah, dari membantu mengurus paspor, hingga mendorong kursi roda.

"Saya pernah membantu seorang jemaah tua yang salah mengira tasnya masuk ke mesin X-Ray," katanya, Minggu (2/6).

Baca juga : Erick Thohir Puji Kualitas Pemain Pelapis Timnas Indonesia

Kehadiran Rima tak hanya menyenangkan para jemaah, tetapi juga para petugas haji lainnya. Kepribadiannya yang ramah dan kemampuannya berbahasa Arab menjadikannya aset berharga bagi tim.

Rima sering menjadi solusi ketika petugas haji Indonesia menghadapi masalah dengan pihak Saudi. Ia mampu menjembatani komunikasi dan menyelesaikan permasalahan dengan baik.

Baca juga : Kemenag Terbitkan Edaran Pembayaran Dam Haji, Ini Besaran Biayanya

Bagi Rima, melayani jemaah haji Indonesia merupakan cara untuk mengingat ajaran sang ayah yang selalu ramah pada setiap orang. Rima berharap, Allah SWT menempatkan sang ayah di sisi terbaiknya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.