Dark/Light Mode

HUT Ke-56, Muzani Unggah Foto Lawas Bersama Prabowo

Senin, 15 Juli 2024 09:24 WIB
Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani. (Foto: IG/@ahmadmuzani2)
Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani. (Foto: IG/@ahmadmuzani2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani merayakan hari ulang tahunnya hari ini, Senin, 15 Juli 2024. Di momen berbahagianya itu, Muzani mengunggah foto lawas bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di akun Instagram miliknya, @ahmadmuzani2. Dalam postingan itu, Muzani juga menceritakan perjalanan karir politiknya sebagai anak dari desa Tembok Lor ke puncak politik nasional. 

Ada dua foto yang diunggah Muzani. Foto pertama menunjukkan Prabowo sedang berdiri di tengah kerumunan pendukungnya. Tangan kanannya terangkat tinggi menyapa. Di sebelahnya berdiri Muzani. 

Tak disebutkan kapan foto tersebut diambil. Namun kemungkinan diambil pada salah satu acara kampanye atau pertemuan politik, terlihat dari kerumunan pendukung dan perhatian media yang hadir.

Baca juga : Nikah Sebatas Peran Nikah Peran

Dalam keterangan foto tersebut, Muzani mengisahkan perjalanan hidupnya. Muzani dilahirkan di Desa Tembok Lor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, dalam keluarga pedagang batik. Orang tuanya, Haji Mas'ud dan Tohayah, hidup sederhana dan mendidik 12 anak mereka dengan pendidikan seadanya. Muzani adalah anak ke-6 dari 12 bersaudara.

"Tradisi politik dan keagamaan, sudah saya rasakan sejak kecil. Bacaan-bacaan tentang berita politik, sudah saya baca dari berbagai macam sumber informasi mulai dari buku, surat kabar, majalah yang ketika itu kami dapat di Tegal," kenang Muzani. 

Muzani mulai terjun ke dunia aktivis sejak kelas 2 SMP dengan bergabung dalam Pelajar Islam Indonesia (PII). Setelah menyelesaikan pendidikan di Tegal, ia pindah ke Jakarta untuk melanjutkan kariernya.

Baca juga : Meriahkan HUT Ke-78, BNI Hadirkan Promo dan Diskon Besar-Besaran

Pertemuan penting dalam hidupnya terjadi pada tahun 1994 ketika ia bertemu dengan Prabowo Subianto. Kata Muzani, pemikiran Prabowo tentang Indonesia sampai saat ini tidak pernah berubah. Prabowo menginginkan Indonesia yang kuat, mandiri, dan tidak bergantung kepada kekuatan asing. 

"Itu telah menjadi cita-cita dan keyakinannya sejak mash aktif di tentara bersama Fadli Zon, Sufmi Dasco, Alm Prof Suhardi serta mash banyak kawan-kawan. Dan pada 2008 kami mendirikan Partai Gerindra atas dorongan dan inspirasi dari Pak Prabowo," ujarnya. 

Pemilu 2009 menjadi tonggak penting bagi Gerindra, di mana Muzani terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Lampung I. Sejak saat itu, ia terus mengabdikan diri dalam dunia politik dengan tujuan menjadikan Prabowo sebagai Presiden. 

Baca juga : HUT Polri Ke-78, Nuning Singgung Soal Perang Siber

Kini, impian tersebut telah tercapai, namun Muzani mengingatkan bahwa keberhasilan ini merupakan awal dari tantangan dan ujian baru bagi perjuangan mereka.

"Saya berdoa, dalam usia saya 56 Tahun ini, Pak Prabowo, Partai Gerindra, dan seluruh rakyat Indonesia, kita bisa melewati perjuangan ini dengan baik. Aamiin ya Rabbal Alamin," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.