Dark/Light Mode

Kopilot Wings Air Meninggal Dunia, Bunuh Diri?

Rabu, 20 November 2019 19:56 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29), first officer (kopilot) Wings Air dilaporkan meninggal dunia. Kabarnya, Nicolaus tewas bunuh diri.

Informasi meninggalnya Nicolaus, dibenarkan Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Namun, ia tak memberikan penjelasan, soal penyebab meninggalnya Nicolaus. 

Baca juga : Menteri Tito Banjir Kritik

"Segenap jajaran manajemen, kru pesawat (air crew) dan seluruh karyawan, Wings Air mengucapkan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut," katanya, Rabu (20/11).

Danang juga tak banyak komentar, saat ditanya soal surat dari manajemen, yang disebut-sebut memiliki kaitan dengan tewasnya Nicolaus.

Danang hanya menjelaskan, penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat. Dalam hal ini awak kokpit.

Baca juga : Kecelakaan di Asia Talent Cup Malaysia, Afridza Munandar Meninggal Dunia

"Hal ini sudah sesuai ketentuan, dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)," ujarnya.

Sejauh ini, Wings Air sudah mengimplementasikan program pembinaan kepada seluruh karyawan. Termasuk, awak pesawat.

Kebijakan itu berfungsi meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi.

Baca juga : Orang Kaya Jadi Menteri, Jangan Cuma Perkaya Diri Ya

"Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan tidak disiplin (indisipliner). Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi/ hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan/ keputusan sesuai aturan," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.