Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Madrid Terjungkal, Juventus Seri

Kamis, 19 September 2019 05:02 WIB
Selebrasi para pemain PSG usai menggebuk Real Madrid di penyisihan grup A Liga Champions, Kamis (19/9). (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain PSG usai menggebuk Real Madrid di penyisihan grup A Liga Champions, Kamis (19/9). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid tak berkutik main di kandang Paris Saint-Germain dalam laga pertama penyisihan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (19/9) dini hari WIB. Di laga lain, Juventus harus berbagi angka dengan Atletico Madrid.

PSG sukses memenangi grup neraka lewat aksi Angel Di Maria yang jadi arsitek utama keberhasilan PSG. Tiga gol tanpa balas di gawang Real Madrid mengukuhkan posisinya di klasemen sementara.

PSG yang awalnya diragukan prima menyusul absennya Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani justru tampil bagus. Di Maria sukses muncul mengambil alih peran kunci tim besutan Thomas Tuchel tersebut.

Baca juga : Real Madrid Vs PSG, Minus Para Bintang

Di Maria membawa PSG unggul pada menit ke-14 lewat tembakan sentuhan pertama menyambut umpan tarik kiriman Juan Bernat yang tak mampu diantisipasi kiper Thibaut Courtois. Di menit ke-33, mantan pemain Real Madrid itu menambah koleksi golnya.

Publik tuan rumah sebetulnya jelas cukup puas dengan skor 2-0, namun pada menit pertama masa injury time Di Maria kembali memberikan kontribusi penting dengan mengawali umpan yang diteruskan oleh Bernat untuk diselesaikan Meunier dan memastikan kemenangan PSG menjadi 3-0 atas Real.

Hasil itu membuat PSG bercokol di pucuk klasemen sementara Grup A, lantaran laga lain yang berlangsung lebih awal antara Club Brugge kontra Galatasaray hanya berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga : Man City Vs Shakhtar Donetsk, Ajang Penebus Kesalahan

Di waktu bersamaan, Hector Herrera menghindarkan Atletico Madrid dari kekalahan saat menjamu Juventus. Dia mengemas gol pada menit ke-90 untuk mengamankan skor imbang 2-2 dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di Wanda Metropolitano.

Juve memimpin 2-0 terlebih dahulu melalui gol-gol yang dibukukan Juan Cuadrado pada menit ke-48 dan Blaise Matuidi menit ke-65, sebelum Atletico membalas melalui gol sumbangan Stefan Savic menit ke-70 dan Herrera.

Dengan hasil ini, Atletico dan Juve menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin. Posisi pemuncak klasemen dihuni Lokootiv Moscow yang menang 2-1 di kandang Bayer Leverkusen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.