Dark/Light Mode

Kecelakaan di Asia Talent Cup Malaysia, Afridza Munandar Meninggal Dunia

Sabtu, 2 November 2019 20:42 WIB
Afridza Munandar (Foto: IG @MotoGP)
Afridza Munandar (Foto: IG @MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Kejuaraan Balap Motor Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11).

Kecelakaan yang juga melibatkan pebalap Jepang, Shinji Ogo ini terjadi pada Tikungan 10, saat Afridza tengah menyelesaikan putaran pertama.

Baca juga : Jasa Raharja Jamin Santunan Korban Tenggelam KM Intan

Pasca kecelakaan, Ogo masih dalam kondisi sadar. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara Afridza, langsung diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit di Kuala Lumpur.

Namun sayang, nyawa pemuda kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat itu tetap tidak tertolong.

Baca juga : Juara di Australia, Marquez Nggak Punya Lawan

Afridza merupakan salah satu pebalap terbaik di Asia Talent Cup musim ini. Dengan catatan dua kali juara, dua kali finis kedua, dan dua kali finis ketiga, Afridza berhasil duduk di urutan tiga klasemen pebalap.

Dengan koleksi 142 poin yang dikantonginya, Afridza hanya tunduk di bawah dua pebalap Jepang, Takuma Matsuyama dan Sho Nishimura.

Baca juga : KPK Tetapkan Status Tersangka ke Orang yang Sudah Meninggal, Lalu Digugurkan

Asia Talent Cup merupakan kompetisi feeder bagi kejuaraan dunia MotoGP. Kompetisi digelar dalam enam seri, di mana masing-masing seri terdiri atas dua balapan. Total, ada 23 pebalap yang mengikuti Asia Talent Cup 2019, lima di antaranya dari Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.