Dark/Light Mode

Kapolda Papua : Tidak Ada Izin Untuk Aktivitas Apapun Jelang 1 Desember

Rabu, 27 November 2019 15:46 WIB
Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw. (Foto: TribrataNews)
Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw. (Foto: TribrataNews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Papua tegaskan tidak akan mengeluarkan izin apapun terkait aktivitas kegiatan menjelang 1 Desember.

Hal itu ditegaskan Kapolda Papua, Irjen Pol, Paulus Waterpauw di Jayapura, Selasa (26/11). “Kami tidak izinkan aksi apa saja dalam rangka 1 Desember,” jelas Irjen Pol. Paulus Waterpauw.

Baca juga : Pasca Gempa M7.1 di Maluku Utara, Aktivitas Warga Berangsur Normal

Kapolda Papua mengatakan, tidak diberikannya ijin tersebut sebagai langkah dari Kepolisian agar tidak terjadi aksi yang merugikan masyarakat.

“Prinsipnya tidak ada ijzn baik itu demontrasi damai, ibadah yang akan dijadikan triger atau pemicu yang menimbulkan aksi dan kerugian, “ terang Jenderal bintang dua.

Baca juga : Papua Tidak Siap, Popnas 2019 Digelar Di Jakarta

Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan semua pihak mengetahui pasti kehidupan masyakat disini di Papua, dimana terdapat kelompok tertentu yang memanfaatkan peluang untuk benturkan masyarakat dengan aparat.

“Nanti saja, kalau demonstrasi, kita boleh bicara baik-baik, apa yang menjadi beban mereka, ya kita bicatakan,” tutur lulusan Akabari 1987.

Baca juga : Menhan Jamin Papua Tidak Akan Pernah Lepas Dari Indonesia

Mantan Kapolda Sumatera Utara tersebut mengatakan berdasarkan pengalaman atas konflik yang terjadi di Jayapura, Wamena, Timika dan lain sebagaimana, maka Kepolisian akan jaga konkodusifan Papua ini.

“Kita mau aman, masa hari-hari kita Cuma bicara konflik, kalau ada pikiran itu disalurkan dengan cara yang baik, jangan terus anggap kita musuh, kita hadir disini untuk kepentingan banyak orang,” tutup Kapolda Papua. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.