Dark/Light Mode

Tunjuk Listyo Jadi Kabareskrim, Pilihan Kapolri Sudah Tepat

Minggu, 8 Desember 2019 15:40 WIB
Listyo Sigit Prabowo (Foto: Istimewa)
Listyo Sigit Prabowo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penunjukkan dan pengangkatan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru oleh Kapolri Jenderal Idham Azis menjadi harapan baik dalam penegakan hukum di Indonesia. Demikian disampaikan praktisi hukum Nasrullah, di Jakarta, Minggu (8/12).

"Kehadiran Pak Listyo ini menjadi harapan. Sebab, dilatarbelakangi oleh pengalaman panjang beliau di bidang reskrim" ujar pemilik kantor hukum Hukum Nasrullah Nur & Partner ini.

Baca juga : Bamsoet Dukung Penunjukan Irjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kabareskrim

Nasrullah pun memuji pilihan Idham Azis yang dinilainya tepat ini. Ia juga berharap, Kabareskrim baru mampu meyesuaikan program-programnya ke depan dengan keinginan Presiden Jokowi. Yaitu agar dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi di negeri ini mengutamakan upaya pencegahan. 

Nasrullah menekankan, korupsi merupakan musuh bersama sebagai bangsa. Namun langkah penindakan yang selama ini telah dilakukan tidak juga menimbulkan efek jera. 

Baca juga : Listyo Sigit Prabowo, Mantan Ajudan Jokowi yang Ditunjuk Jadi Kabareskrim Polri

"Karena itu, perlu upaya sistematis yang lebih pada pencegahan. Agar tindak pidana korupsi ini berkurang. Dengan adanya sistem baik yang dibangun, sehingga mencegah peluang orang untuk korupsi," tambah Nasrullah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.