Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akbar Berharap Pemilihan Ketum Golkar Berjalan Aman dan Tertib

Kamis, 14 November 2019 18:05 WIB
Akbar Tanjung. (Foto: ist)
Akbar Tanjung. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung meminta, pemilihan ketua umum (Ketum) Partai Golkar sesuai dengan Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ ART) yang ada.  

“Munas akan memilih dan menetapkan ketum Partai Golkar untuk lima tahun ke depan, harus dengan proses yang benar dan sesuai AD/ART yang mengatur soal ini. Catatan saya, jika proses tidak bisa ditempuh dengan musyawarah mufakat, maka terpaksa dilakukan dengan pemungutan suara. Mekanisme itu sudah ada dan diatur dalam AD/ART,” ujar Akbar dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Hotel Ritz Calton, Jakarta, Kamis (14/11).

Baca juga : Belum Berani Deklarasi, Partai Gelora Cuma Gelar Konsolidasi dan Silaturahmi

Akbar juga meminta, DPP Partai Golkar ke depan mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk menghadapi agenda-agenda politik ke depan. Salah satunya adalah pilkada tahun 2020 nanti.

“Kita akan menghadai pilkada serentak. Insya Allah Partai kita akan menjadi pemenang diseluruh daerah. Pilkada dan agenda-agenda politik lainnya,” tegasnya.

Baca juga : Bertemu Para Pimpinan Media Massa, Bamsoet Bahas Amandemen Terbatas UUD 1945

Dalam semangat menyongsong agenda-agenda politik di masa depan, lanjut Akbar yang perlu dilakukan adalah perlunya evaluasi sistem kaderisasi yang bertujuan mencetak legislator atau kepala daerah dari Partai Golkar.

“Harapan saya agar Rapimnas dan Munas dapat berjalan tertib dan lancar. Pokok-pokok pikiran yang nanti dihasilkan oleh Munas, termasuk tema "Negara Kesejahteraan", harus dapat kita selenggarakan dengan baik. Salah satu masukan saya tentang sistem politik pada pemilu 2024 mendatang, adalah penggunaan kembali sistem konvensi,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.