Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Negara dan Mahasiswa Bersinergi Tegakkan Hak Asasi Manusia

Selasa, 10 Desember 2019 18:02 WIB
Politikus Partai NasDem Taufik Basari. (Foto: Istimewa)
Politikus Partai NasDem Taufik Basari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus Partai NasDem Taufik Basari mengapresiasi diskusi Optimalisasi Peran Negara Mahasiswa dan Pemuda dalam Mewujudkan Hak Asasi Manusia untuk Indonesia Berkeadilan yang diselenggarakan Forum Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta Demokrasi.

Menurut Taufik, diskusi tersebut sangat baik dalam rangka memperingati Hari HAM sedunia yang diperingati pada 10 Desember.

Baca juga : Badan POM Lakukan Sinergi dalam Hilirisasi Riset Obat

"Agar dapat mengapresiasi dan mengimplementasi mahasiswa, pemuda, pelajar dan ormas dalam pemahaman HAM yang baik di era milenial dan mengkampanyekan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih optimal," kata dia saat diskusi, Jakarta, Selasa (10/12).

Terkait berbagai pelanggaran HAM masa lalu, Taufik menilai pemerintah masih punya pekerjaan rumah (PR) yang besar dalam penyelesaiannya.

Baca juga : Kesadaran Orang Tua Ajarkan Anak Gosok Gigi Masih Minim

Menurut dia, kasus dugaan pelanggaran HAM harus diselesaikan dengan memberikan jaminan dan perlindungan HAM agar tidak menggantung.

"Tantangan ke depan bukan suatu kelemahan dalam melaksanakan penuntasan pelanggaran HAM agar tidak digantung kasus HAM masa lalu dan yang akan datang," kata dia.

Baca juga : Harga Berpotensi Tinggi Jika Tidak Ada Antisipasi

Sementara itu, Wakil Ketua Kontras Ferry Kusuma mengatakan evaluasi kinerja Pemerintah terhadap penyelesaian pelangaran HAM penting dilakukan.

"Evaluasi tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah penanganan kasus HAM sudah berjalan dengan baik atau belum," pungkasnya.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.