Dark/Light Mode

Pilih Wiranto Sebagai Ketua Wantimpres

Jokowi: Beliau Sudah Tangani Banyak Masalah

Jumat, 13 Desember 2019 18:53 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Instagram
Presiden Jokowi. Foto: Instagram

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengungkapkan alasan memilih Wiranto sebagai Ketua merangkap Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024.

"Ini masalah pengalaman, track record, beliau kan sudah panjang di pemerintahan, TNI, sudah menangani banyak masalah. Ini memberikan pertimbangan kepada Presiden," kata Presiden Jokowi usai pelantikan sembilan Anggota Wantimpres di Istana Negara Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Baca juga : Jokowi Lihat Rekam Jejak Dan Pengalaman

Jokowi menyebut semua yang dipilih menjadi Anggota Wantimpres termasuk Wiranto, memiliki rekam jejak dan pengalaman di bidang masing masing.

Pelantikan Ketua dan Anggota Wantimpres itu berdasar Keputusan Presiden Nomor 137/L/2019 tanggal 12 Desember 2019. Berdasar Keppres itu, Wiranto menjabat Ketua merangkap Anggota Wantimpres.

Baca juga : Tularkan Semangat Antikorupsi, Jokowi Peringati Hakordia di SMKN 57

Selain Wiranto, delapan Anggota Wantimpres periode 2019-2024 adalah Soekarwo, Arifin Panigoro, Sidharto Danusubroto, Mardiono Bakar, Putri Kuswisnuwardhani, Dato Sri Tahir, Agung Laksono dan Habib Lutfi.[WHY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.