Dark/Light Mode

Tularkan Semangat Antikorupsi, Jokowi Peringati Hakordia di SMKN 57

Senin, 9 Desember 2019 14:11 WIB
Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, di SMKN 57, Jakarta, Senin (9/12). (Foto Setkab)
Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, di SMKN 57, Jakarta, Senin (9/12). (Foto Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di SMKN 57 Jakarta. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menilai, langkah itu bagus untuk menularkan semangat antikorupsi kepada para generasi muda. Saut pun tak kecewa meski Jokowi tak datang ke KPK.

"Nggak apa-apa karena bagaimana pun kan  harus masuk semua jenjang pendidikan, jadi baguslah jadi nanti generasi muda," ujar Saut di Gedung KPK, Senin (9/12). Menurut Saut, masih ada lain waktu untuk bertemu Presiden Jokowi.

Baca juga : DPRD Tolak Tarif Sewa Selangit Jaringan Utilitas di DKI

"Nanti masih ada lain waktu ya untuk ketemu. Tadi kan kalau datang ingin dipeluk," seloroh Saut.

Sementara Jokowi mengaku memberikan kesempatan bagi Wapres Ma'ruf Amin untuk menghadiri Hakordia di KPK. Jokowi sudah hadir pada peringatan Hakordia di markas komisi antirasuah itu setiap tahunnya.

Baca juga : Jokowi Apresiasi Bamsoet

"Ini kan Pak Ma'ruf belum pernah ke sana, ya bagi-bagilah. Masa setiap tahun saya terus, ini Pak Ma'ruf belum pernah ke sana. Silakan Pak Ma'ruf, saya di tempat lain," ujar Jokowi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.