Dark/Light Mode

Puji Airlangga, Jokowi Goda JK dan Paloh

Kamis, 7 November 2019 08:05 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah), Wakil Presiden Maruf Amin (keenam kanan), Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla (ketujuk kiri) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kelima kanan) dan para pertinggi Partai Golkar lainnya dalam HUT Partai Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Presiden Joko Widodo (tengah), Wakil Presiden Maruf Amin (keenam kanan), Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla (ketujuk kiri) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kelima kanan) dan para pertinggi Partai Golkar lainnya dalam HUT Partai Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menghadiri HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, semalam. Di acara ini, Jokowi memberikan pujian ke Ketua Golkar, Airlangga Hartarto. Di waktu yang sama, Jokowi juga menggoda mantan Wapres Jusuf Kalla dan Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Jokowi tiba di Hotel Sultan pukul 7 malam, berbarengan dengan Wapres Ma’ruf Amin. Airlangga mendampingi Jokowi menuju lokasi acara, Ballroom Hotel Sultan.

Baca juga : Jokowi: Munas Golkar Jangan Panas

Jokowi, yang mengenakan batik biru tua bercorak cokelat, disambut seluruh kader Partai Golkar dengan tepuk tangan gemuruh. Jokowi dan Ma’ruf dipersilakan mengambil tempat duduk di dekat podium yang sudah disiapkan panitia.

Sebelum duduk, Jokowi menyalami sejumlah ketum parpol yang sudah lebih dulu hadir. Mulai dari Ketum Hanura, Oes man Sapta (OSO); Ketum PAN, Zulkifli Hasan; Ketum PKB, Muhaimin Iskandar; Ketum NasDem, Surya Paloh; Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto; dan Waketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Jokowi kemudian duduk sederet dengan Ma’ruf, Airlangga, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, dan Mensesneg Pratikno di meja VVIP.

Baca juga : Dipimpin Ketua Top Seperti Airlangga, Jokowi Yakin Golkar Tambah Melejit

Tak berselang lama, Airlangga kemudian memberikan sambutan. Setelah itu, giliran Jokowi. Di atas podium, Jokowi menyapa beberapa hadirin. Salah satunya, Paloh. Dia menggoda Paloh dengan menyinggung pertemuan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman.

“Yang saya hormati para Ketua Umum, Bapak Surya Paloh, yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya. Sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS,” ujar Jokowi. Gerrrr…. Spontan, ruangan dipenuhi tawa.

Baca juga : Ketemu PM Morrison, Jokowi Cerita Kunker ke Papua

Belum selesai. Jokowi kembali mencandai pria asal Aceh itu. “Wajahnya cerah, setelah beliau berdua berangkulan dengan Pak Sohibul Iman,” imbuhnya.

Jokowi kemudian menyinggung rangkulan antara Paloh dan Sohibul, yang disebutnya tidak seperti biasanya. “Saya tidak tahu maknanya apa. Tetapi rangkulannya tidak seperti biasanya. Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman,” seloroh Jokowi yang kembali disambut tawa hadirin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.