Dark/Light Mode

Lakukan Pengobatan Gratis, RSGM FKG Usakti Kebanjiran Pasien

Rabu, 18 Desember 2019 00:43 WIB
Kegiatan pemeriksaan dan penyuluhan gigi gratis di RSGM FKG Usakti, Jakarta Barat, Selasa (17/12). (Foto: Dok. FKG Usakti)
Kegiatan pemeriksaan dan penyuluhan gigi gratis di RSGM FKG Usakti, Jakarta Barat, Selasa (17/12). (Foto: Dok. FKG Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti), Jakarta Barat, Selasa (17/12), kebanjiran pasien. Mereka datang untuk melakukan pemeriksaan gigi dan mulut gratis di rumah sakit itu.

Drg Deviyanti Pratiwi, salah satu dokter gigi Usakti, pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan bukti kepedulian FKG Usakti terhadap masyarakat sekitar kampus. “Dan kami sangat senang bisa memberikan perawatan yang efektif bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

Baca juga : Perhatikan Empat Hal Ini Saat Mau Klaim Asuransi

FKG Usakti memang sering melakukan kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis untuk masyarakat. Penyuluhan dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kali ini dikhususkan pada murid murid SD yang ada sekitar kampus dan karyawan Usakti.

"Pada penyuluhan dan pemeriksaan gigi kali ini, diikuti pasien berjumlah 135 orang. Yang terdiri dari usia anak hingga dewasa, terkait masalah gigi berlubang, karang gigi, serta pencabutan sisa akar gigi," tutur Devi.

Baca juga : Pertamina Pastikan Pembangunan Kilang Alami Kemajuan Signifikan

Ketua Koordinator Pelaksanaan ini menambahkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara puncak Dies Natalis ke-54 FKG Usakti. 

Dina, salah satu pasien yang berasal dari Tomang Mandala, datang membawa anaknya untuk berobat. Dia merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan FKG Usakti ini.

Baca juga : Menang Pemilu Inggris, PM Johnson Kebanjiran Ucapan Selamat

Rurie, yang datang untuk berobat gigi bersama tiga anaknya, menyatakan hal yang sama. "Kegiatan ini sangat membantu kami, terutama yang kondisinya ekonomi pas-pasan. Karena acara ini sangat bermanfaat bagi kami," tuturnya dengan antusias.

Pengobatan gigi dan mulut ini dimulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Kegiatan dibantu 74 dokter gigi umum dan dokter gigi spesialis serta mahasiswa koass FKG Usakti. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.