Dark/Light Mode

Abu Jenazah HS Dillon Akan Dimakamkan di TMP Kalibata, Ini Rangkaian Prosesinya

Selasa, 17 September 2019 08:46 WIB
HS Dillon saat menerima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Jokowi pada 7 Agustus 2015 dalam kapasitasnya sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Penanggulangan Kemiskinan Periode April 2011 s.d Oktober 2014. (Foto: Istimewa)
HS Dillon saat menerima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Jokowi pada 7 Agustus 2015 dalam kapasitasnya sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Penanggulangan Kemiskinan Periode April 2011 s.d Oktober 2014. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat sosial ekonomi serta aktivis hak asasi manusia (HAM) Harbrinderjit Singh (HS) Dillon menghembuskan napas terakhirnya di RS Siloam, Badung, Bali, Senin (16/9) pukul 18.27 WITA.

Menurut rencana, abu jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada waktu yang akan diinformasikan kemudian, dengan rangkaian prosesi sebagai berikut:

Pukul 10.00 WITA

Baca juga : Jam 2 Siang Ini Habibie Dimakamkan di TMP Kalibata, Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka C di RSAD Udayana Jl. Sudirman Denpasar.

Pukul 13.00 WITA

Jenazah diberangkatkan ke Krematorium Kertha Semadi, Mumbul Nusa Dua.

Baca juga : Jam 1 Siang Ini, Jenazah Habibie Diberangkatkan Dari Rumah Duka ke TMP Kalibata

Pukul 15.00 WITA

Upacara militer di krematorium. Pelaksanaan Kremasi berlangsung sekitar dua jam.

Setelah itu, akan dilakukan upacara pemakaman/penisanan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Baca juga : BJ Habibie Akan Dimakamkan di TMP Kalibata, Besok

HS Dillon yang pernah meraih Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Jokowi pada 7 Agustus 2015 dalam kapasitasnya sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Penanggulangan Kemiskinan Periode April 2011 s.d Oktober 2014, meninggalkan seorang istri bernama Drupadi. Tiga anak yang masing-masing bernama Koko, Wira, dan Reksha, satu menantu bernama Citi, serta dua cucu bernama Rani dan Ravi.

HS Dillon yang lahir di Medan, 23 April 1945 pernah menjabat Staf Menteri Pertanian era Orde Baru.

Alumnus Universitas Sumatera Utara (USU) dan Cornell University, AS ini juga pernah menjadi Anggota Komnas HAM, dan pernah tergabung dalam Tim Gabungan Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi (TGTPPK) pada 2000-2001. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.