Dark/Light Mode

UNTAR Pasang Target Masuk 500 Universitas se-Asia di 2020

Minggu, 22 Desember 2019 13:05 WIB
Rektor UNTAR, Prof Agustinus Purna Irawan, saat dalam media gathering, di Bogor, Sabtu (21/12). (Foto: Dok. UNTAR)
Rektor UNTAR, Prof Agustinus Purna Irawan, saat dalam media gathering, di Bogor, Sabtu (21/12). (Foto: Dok. UNTAR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Tarumanegara (UNTAR), Prof Agustinus Purna Irawan, bertedak mendorong kampusnya masuk ke peringkat 500 Universitas se-Asia. Agustinus optimis hal itu tercspai, mengingat kenaikan peringkat UNTAR terus menunjukkan tren positif.      

"Kami targetkan masuk peringkat 500 Universitas se-Asia. Selain itu, di dalam negeri, kami targetkan masuk ke dalam 25 besar," Agustinus dalam acara media gathering, di Bogor, Sabtu (21/12).      

Baca juga : Persebaya Taklukkan Persija 2-1 di GBK

Agustinus sadar, mencapai target tersebut tak mudah. "Ini perlahan ya, dari beberapa tahun lalu 84 sekarang naik sudah 34. Mudah-mudahan bisa 25 atau sekitar 20-an lah kita kejar di tahun depan," katanya.        

Untuk meraih itu, Agustinus akan mengupayakan membangun kolaborasi dengan berbagai pihak. Terutama dalam pengembangan sumber daya akademik.             

Baca juga : Atlet Merah Putih Targetkan Masuk 4 Besar di SEA Games 2019

Pengembangan dan peningkatan kualitas kampus memang harus didukung dengan sumber daya akademik. Di antaranya adalah pakar-pakar yang mampu, tampil memberikan sesuatu ilmu atau kebermanfaatan kepada mahasiswa dan masyarakat, khususnya melalui media.      

"Ini sudah kita jalankan. Selain itu pengembangan juga dilakukan salah satunya dengan bekerja sama dalam pertukaran mahasiswa ke luar negeri. Kemudian pembelajaran jarak jauh (PJJ) juga akan dicoba tahun depan, itu semua yang akan kami kembangkan untuk mencapai target di tahun 2020," kata Agustinus. [KW]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.