Dark/Light Mode

Dikaruniai Anak, Ahok-Puput Banjir Ucapan Selamat dari Warganet

Senin, 6 Januari 2020 14:25 WIB
Putra Ahok-Puput. (Foto: Instagram @triawanmunaf)
Putra Ahok-Puput. (Foto: Instagram @triawanmunaf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikaruniai anak dari pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi. Kabar kelahiran anak Ahok dan Puput ini pertama kali disampaikan sahabatnya, Djarot Saiful Hidayat.       

"Selamat dan berbahagia untuk Pak Ahok dan Ibu Puput atas kelahiran putranya yang pertama," kata Ketua DPP PDIP ini, Senin (6/1). Djarot menjenguk Ahok dan Puput di RSIA Bunda bersama Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ima Mahdiah.        

Kata Djarot, Puput melahirkan seorang putra dengan berat 3,66 kilogram dan panjang 51 cm sekitar pukul 08:50. Puput melahirkan secara cesar. Kondisi bayi dan ibunya sehat. Putra komisaris utama Pertamina itu sudah punya nama.        

Baca juga : Keren, Polsek Jatiuwung Buat Perahu dari Barang Bekas

"Semua sehat. Anaknya putra. Namanya Yosafat Abimanyu Purnama," ujar Djarot yang dulu jadi tandem Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.  

Kabar bahagia ini juga diunggah Mantan Kepala Bekraf Triawan Munaf melalui akun Instagram miliknya @triawanmunaf. "Selamat atas lahirnya Yosafat Abimanyu Purnama. Selamat Pak BTP dan Bu Puput. Ada yang pergi, ada yang tiba di bumi ini." tulis Triawan dalam unggahan yang menyertakan foto bayi laki-laki.        

Unggahan Triawan sudah disukai lebih daei 5000 warganet. Unggahan foto bayi laki-laki ini banjir doa netizen. "Selamat Pak Ahok dan Bu Puput," tulis @ginarrm serupa dengan @alexanderkorta. "Selamat Pak Ahok dan Bu Puput. Semoga kelak putranya berguna bagi nusa dan bangsa serta agama," doanya.

Baca juga : Diterjang Banjir, 6 Tahanan KPK Sempat Ngungsi

Netizen di berbagai media sosial juga ramai-ramai mengucapkan selamat. Salah satunya di jagad Twitter. "Selamat ya pak @basuki_btp," kicau akun @ChristSuprapto. Hal senada disampaikan akun @ChoruddinAsyar. "Tok cerr... Selamat ya Pak Ahok."

Warganet pemilik akun @FreeTjinkerGL sangat bahagia. "Seminggu ini 2 kali gw kudu ngucapin selamat ke @basuki_btp. 1. Kado Tahun Baru BBM Non Subsidi yang turun. 2. Kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama. Semoga besarnya menjadi Ahok versi penyabar."        

Ahok dan Puput menikah pada 25 Januari 2019 silam. Sebelumnya, Ahok sudah menjalani acara mitoni atau syukuran tujuh bulanan kehamilan istrinya pada Minggu, 27 Oktober 2019. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.