Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antisipasi Bencana Banjir

Keren, Polsek Jatiuwung Buat Perahu dari Barang Bekas

Kamis, 2 Januari 2020 21:59 WIB
Perahu yang dirakit perwira.Polsek Jatiuwung dari barang bekas untuk mengantisipaai banjir. (Foto: Tribratanews Polri)
Perahu yang dirakit perwira.Polsek Jatiuwung dari barang bekas untuk mengantisipaai banjir. (Foto: Tribratanews Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memberikan bantuan serta pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya SM Sembiring dengan para perwira Polsek Jatiuwung mengantisipasi musim hujan dan adanya banjir.

Karena keterbatasan polsek dalam rangka memenuhi visi dan misi pelayanan kepada masyarakat, untuk mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir, tidak tersedia perahu, maupun perlengkapan banjir lain.

Baca juga : Tol Cipali KM 136 Banjir, Para Pengendara Terobos Genangan

Dengan keadaan tersebut Kapolsek Jatiuwung memerintahkan Kanit serta perwira untuk mencari barang–barang bekas seperti palet plastik, jerigen, tambang untuk bisa dijadikan sesuatu yang berguna.

Sesuai dengan perintah Kapolsek, para perwira mengumpulkan jerigen, palet, dan tambang untuk dirakit dan dijadikan perahu. Dimana perahu tersebut digunakan pada Rabu (1/1) untuk membantu masyarakat yang terjebak banjir di wilayah Jatiuwung.

Baca juga : Dirjen Bina Marga Diminta Cek Keamanan Underpass Bandara NYIA

Sementara di wilayah lain hanya dengan ban untuk membantu masyarakat yang terjebak banjir. Polsek Jatiuwung dengan kreativitas menggunakan perahu rakit dari limbah barang bekas.

“Demi kebaikan, kepedulian untuk masyarakat serta rasa kemanusiaan apapun kami lakukan untuk tetap siaga dengan kondisi dan situasi apapun,” tandas Kapolsek Aditya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.