Dark/Light Mode

Azizah Janji Jadikan Tangsel Kota Pendidikan Inklusif

Rabu, 22 Januari 2020 17:56 WIB
Siti Nur Azizah (kiri) dan Tamsil Linrung. (Foto: Istimewa)
Siti Nur Azizah (kiri) dan Tamsil Linrung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah, bertekad menjadikan Tangsel sebagai kota pendidikan, khususnya dengan memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan inklusif berkualitas. 

“Rencana ini harus kita dorong dan kita wujudkan bersama-sama membangun Kota Tangsel yang berkeadilan termasuk kepada para penyandang disabilitas. Mereka jangan sampai terpinggirkan, jangan sampai tak bisa menikmati kemajuan,” kata Azizah dalam diskusi Pendidikan Inklusif dan Berkualitas di Sekolah Insan Cendikia Muslim, Serpong, Tangsel, Rabu (22/1), seperti keterangan yang diterima redaksi,

Baca juga : Soal Asabri, Kemhan Pastikan Dana Pensiun Prajurit Aman

Jika terpilih menjadi Wali Kota, Azizah akan menyusun kebijakan yang berpihak kepada para penyadang disabilitas. Dia juga akan mendorong komunitas masyarakat dan ormas guna mendukung Tangsel menjadi kota pendidikan inklusif. 

Kota Tangsel, lanjut Azizah, harus menjadi kota yang lebih maju, modern dan berkelas dunia. Pembangunan yang ada di kota penyangga Jakarta ini juga bisa ikut dirasakan seluruh lapisan masyarakat, baik dalam bidang pendidikan dan kesehatan. “Tangsel jangan hanya dimiliki oleh rezim tertentu,” katanya. Putri Wapres Ma’ruf Amin ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk  menciptakan kota Tangsel yang ramah bagi disabilitas.

Baca juga : Triwatty Marciano Calon Tunggal Ketum PP Pordasi

Jaringan Pendiri Insan Cendia Madani, Tamsil Linrung, mendukung rencana Azizah untuk mewujudkan Tangsel menjadi kota pendidikan. Politisi PKS ini juga berharap agar Azizah bisa menjadikan Tangsel menjadi ikon pendidikan yang berkeadilan. 

“Tangsel harus menjadi kota yang diminati dan menjadi kota pendidikan. Bukan hanya jadi industri pendidikan dengan membangun banyak sekolah internasional,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.