Dark/Light Mode

29 Raja Nusantara Diundang Perayaan Imlek Nasional

Senin, 27 Januari 2020 19:00 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Imlek Nasional 2020 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan, pada Kamis (30/1) mendatang. Tahun ini, Perayaan Imlek nasional mengangkat tema Bersatu untuk Indonesia Maju.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020, G. Sulistiyanto mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dalam acara Imlek nasional itu.

Pada tahun 2019 lalu, Jokowi berkenan hadir dalam Imlek nasional yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Seperti telah dirintis melalui kegiatan serupa tahun lalu, kami menginginkan perayaan nanti, lepas dari sekat kelembagaan, organisasi dan kelompok.

Baca juga : Menteri Kebudayaan Tatarstan Undang Sutradara “Lima” ke Festival Film Muslim

Menunjukkan perbedaan adalah keniscayaan, dan tidak perlu menjadikannya sebagai sumber pertentangan,” ujar G.Sulistiyanto.

Dalam Perayaan Imlek Nasional 2020 ini, lanjut G.Sulistiyanto, akan ada 10.000 undangan yang berasal dari lintas pihak, profesi dan keimanan.

Oleh sebabnya, untuk kemudahan dan kenyamanan bersama, ia mengingatkan agar para hadirin tak lupa membawa lembar undangan yang telah diterima sebelumnya.

Adapun pelaksanaan Perayaan Imlek Nasional 2020 ini terdiri dari G. Sulistiyanto sendiri selaku Ketua Panitia, didampingi oleh Teddy Sugianto, David Herman Jaya dan Arief Harsono di Wakil Ketua Panitia.

Baca juga : Jengkol Ratusan Hektare Dikembangkan di Banten

Dibantu oleh Sekretaris 1 dan Sekretaris 2, Eddy Hussy dan Ulung Rusman, dan Pui Sudarto di Kebendaharaan Panitia, bersama teman-teman dan tokoh Masyarakat Tionghoa lintas organisasi, bisnis dan beberapa bidang lainnya.

“Diantara para undangan, akan hadir 29 orang raja dari berbagai kerajaan di penjuru Nusantara sebagai penanda bahwasanya perayaan Imlek adalah bukan lagi milik suku Indonesia Tionghoa semata.Namun telah menjadi sebuah kegiatan budaya yang dapat dinikmati setiap kalangan,” ujarnya.

“Hal semacam ini cukup sering kita dengar dan ucapkan, tinggal kita laksanakan bersama dengan lebih serius dan ikhlas,” ungkap G.Sulistiyanto di Jakarta, Senin (27/1)

Yang menarik, dalam perayaan kali ini akan ada hidangan nasional khas Imlek yang berasal dari para pengusaha mikro kecil menengah Indonesia Tionghoa.

Baca juga : Pasokan Jagung Pakan di Awal 2020 Dipastikan Aman

Kehadiran mereka menurut G.Sulistiyanto dapat menggambarkan komitmen persatuan yang berpadu dengan kepedulian, di mana Indonesia yang maju diperuntukkan bagi seluruh komponen bangsa. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.