Dark/Light Mode

Dipimpin Ketua Top Seperti Airlangga, Jokowi Yakin Golkar Tambah Melejit

Rabu, 6 November 2019 21:40 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Jakarta. Rabu (6/11). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Jakarta. Rabu (6/11). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memprediksi prestasi Partai Golkar bakal terus melejit. Salah satu alasannya, partai berlambang beringin yang identik dengan warna kuning itu, dipimpin oleh ketua yang top macam Airlangga Hartarto.

Hal itu diungkapkan Jokowi, di sela perayaan HUT Golkar ke-55 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

"Selamat ulang tahun ke-55. Usia 55 merupakan usia matang. Saya yakin, Golkar akan semakin matang. Dan saya yakin, Golkar mendatang terus melejit karena ketuanya top," ujar Jokowi di acara HUT ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Baca juga : Airlangga Cs Dikejar Target Tambal Defisit Perdagangan

Sontak, para peserta bertepuk tangan. Jokowi kembali melanjutkan pidatonya. Airlangga dianggap top karena juga menduduki posisi Menko Perekonomian.

"Ya memang top, beliau kan Menko. Menko Perekonomian lho. Itu jabatan yang sangat strategis. Apalagi, di tengah guncangan ekonomi dunia seperti sekarang ini," ujar Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyapa kader Golkar lain yang masuk kabinet, hingga menjadi pejabat publik. Antara lain, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, yang kini menjabat Ketua MPR.

Baca juga : Kedatangannya Tak Terlihat, Airlangga Ada Di Istana

"Saya ucapkan selamat atas kesuksesan Golkar pada pemilu lalu. Sukses mendukung pilpres, dan sukses memperoleh kepercayaan besar strategis di kabinet. Baik sebagai Menko Perekonomian, Menteri Perindustrian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Wakil Menteri Perdagangan dan juga Ketua MPR," tutur Jokowi.

Acara ini juga turut dihadiri Wapres KH Ma'ruf Amin, mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua Dewan Penasehat Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.