Dark/Light Mode

Mau Temui Wapres, Bus Rombongan Kiai PWNU Jatim Kecelakaan di Cipali

Jumat, 31 Januari 2020 15:28 WIB
Bus yang membawa rombongan Kiai PWNU Jatim (Foto: Dok. Polres Majalengka)
Bus yang membawa rombongan Kiai PWNU Jatim (Foto: Dok. Polres Majalengka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bus Pariwisata yang membawa rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Jumat pagi (31/1). Akibatnya, enam orang mengalami luka. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit.      

"Ada dua orang mengalami luka berat yaitu sopir dan kernet bus pariwisata dan empat lainnya luka ringan," kata Kasatlantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana di Majalengka, Jumat, seperti dikutip antaranews.       

Baca juga : Tak Sampai 1x24 Jam, Jasa Raharja Kelar Santuni Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Ciater

Endang menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata TRAC B 7844 FA dan truk tronton AE 8554 UK. Bus yang membawa rombongan PWNU Jatim tersebut menabrak bagian belakang truk.      

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di jalan Tol Cipali antara Palimanan menuju Cikopo. Tepatnya di KM 164.00 Jalur B yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka. "Pengemudi bus pariwisata diduga mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk yang berjalan searah," ujarnya.    

Baca juga : Nggak Sampai 2 Hari, Proses Santunan Korban Kecelakaan Bus di Ciater Dijamin Kelar

Pengemudi serta penumpang yang mengalami luka-luka kemudian dibawa dan diperiksakan ke RSU Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. "Yang mengalami luka-luka sudah kita bawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut," tuturnya.      

Dari informasi yang beredar, bus pariwisata TRAC berpelat B 7844 FA membawa rombongan para kiyai dari PWNU Jawa Timur yang akan memenuhi undangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.