Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teken Kerja Sama

Jurnalis Group Gelar Program Beasiswa Megister Di Kampus UNTAR

Jumat, 31 Januari 2020 23:07 WIB
Teken Kerja Sama Jurnalis Group Gelar Program Beasiswa Megister Di Kampus UNTAR

RM.id  Rakyat Merdeka - Jurnalis Group, menjalin kerjasama dengan Universitas Tarumanagara (Untar) dalam hal sosialisasi pendidikan real estat, dan program beasiswa Magister Perencanaan Wilaya dan Kota.

CEO Jurnalis Group Indra Utama mengungkapkan, pengembangan properti dibutuhkan ilmu dan analisa kawasan. Selain itu, perhitungan bisnis juga mesti tepat. Kerjasama ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

“Disinilah peran strategis Universitas Tarumanagara, khususnya melalui jurusan realestat yang dimiliki. Yakin, UNTAR mampu melahirkan pengusaha realestat yang unggul, khas Indonesia dan tidak perlu harus belajar keluar negeri. Cukup kuliah dan ambil program S1 dan S2 di PWK UNTAR,” kata Indra dalam siaran persnya, Jumat (31/1).

Adapun penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) telah dilakukan langsung oleh CEO Jurnalis Group Indra Utama dengan Rektor Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan, di kampus Universitas Tarumanagara, Jakarta, Jumat (24/1) pekan lalu.

Baca juga : Unair dan Oniris Nantes Kerja Sama Program Spesialis Dokter Hewan

Dia menegaskan, jika tidak memiliki ilmu yang mumpuni, tak sedikit yang pada akhirnya ditengah jalan menemui masalah.

Menurutnya, menjalankan proyek tanpa berbekal ilmu maka bisa jadi terbengkalai. Minimnya ilmu, kerap menjadi penyebab proyek yang mangkrak ataupun fiktif, maupun proyek yang dibangun di lokasi tidak sesuai dengan rencana tata kota.

Indra mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia. Universitas Tarumanagara memiliki reputasi yang baik.

“Banyak pimpinan daerah, pengusaha, dan profesional yang merupakan alumni UNTAR. Bahkan untuk jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota/realestat, UNTAR pelopor yang konsisten sampai sekarang melahirkan lulusannya. Sejumlah nama pengembang besar dan profesional properti adalah alumni UNTAR. Tracer studi lulusan UNTAR juga terbilang cepat,” ujar Indra.

Baca juga : Rofik Gelar Training Bisnis Online Di Dapil

Dengan adanya kerjasama ini, Jurnalis Group dan UNTAR akan melakukan sosialisasi pendidikan, seminar, pelatihan, atau mungkin kerjasama dengan LSP Area Indonesia, dalam hal uji kompetensi profesi dalam industri properti.

“Saya yakin, besar sekali manfaat kerjasama ini bagi kedua belah pihak dan industri realestat di Indonesia. Semoga kerjasama antara Jurnalis Group dengan Universitas Tarumanagara ini bisa berkelanjutan dalam menghasilkan lulusan berkualitas," ungkap Indra.

Rektor Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan menyambut baik terjalinnya kerjasama. Sebagai perguruan tinggi, UNTAR kata dia perlu bergandengan dengan media.

“Kami juga akan menyiapkan tim maupun personal, yang merupakan ahli-ahli dibidangnya untuk dijadikan narasumber, baik untuk penulisan artikel maupun sebagai pembicara dalam seminar-seminar,” jelas Agustinus.

Baca juga : WIKA Rintis Kerja Sama Jutaan Dolar AS dengan Tanzania

Sekedar info, Jurnalis Group merupakan perusahaan yang sudah menerbitkan sejumlah media antara lain, majalah Property&Bank, majalah MyHome, portal berita properti dan perbankan www.propertynbank.com, dan video streaming myhomes.tv. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.