Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cetak Pengusaha Muda Digital

Rofik Gelar Training Bisnis Online Di Dapil

Kamis, 9 Januari 2020 08:43 WIB
Anggota DPR dari Fraksi PKS, Rofik Hananto menggelar pelatihan bisnis online didapilnya Jawa Tengah VII, Rabu (8/1).
Anggota DPR dari Fraksi PKS, Rofik Hananto menggelar pelatihan bisnis online didapilnya Jawa Tengah VII, Rabu (8/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa reses, anggota DPR dari Fraksi PKS, Rofik Hananto sibuk keliling ke daerah pemilihannya di Jawa Tengah VII. Rofik bersama konstituennya mengadakan pelatihan bisnis online dikediamannya di Perumahan GPA C-3 Karangsentul, Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (8/1).

Pelatihan bisnis online ini dihadiri hampir 300 peserta anak muda. Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan wirausaha-wirausaha muda desa yang mampu menguasai perkembangan teknologi. 

Training bisnis online ini juga menghadirkan CEO Kampung Marketer, Nofi Bayu Darmawan. “Acara ini mendapat respon positif. Hampir 300 peserta anak muda hadir. Jumlah ini melampaui target awal panitia 150 peserta,” ujar Rofik Kamis (9/1). 

Baca juga : Mantan Penasehat KPK Said Zainal Abidin Meninggal Dunia

Anak buah Sohibul Iman ini mengatakan, traning online ini sangat bermanfaat agar masyarakat dapat menguasai perkembangan teknologi informasi, khususnya di media sosial. “Semua potensi yang kita miliki dapat kita explore dan dimaksimalkan sehingga mampu menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat,”jelasnya.

Karena itu, mantan pegawai pajak ini berharap, generasi muda didapilnya harus mampu mengoptimalkan potensi ekonomi desa yang beraneka ragam melalui pemanfaatan teknologi. Masyarakat sudah harus melek terhadap teknologi. 

“Bahwa hidup yang berdaya dan mandiri tidak harus di kota, tapi di desa juga bisa. Peluangnya sangat besar. Ini yang akan kita dorong agar masyarakatnya bisa lebih melek akan teknologi,” paparnya.

Baca juga : Kintakun Siap Jual Seprai Edisi Khusus Di Harbolnas

Sementara itu, Novi bayu Darmawan menyampaikan sejumlah langkah yang harus dilakukan dalam bisnis online ini, mulai menentukan produk yang akan dipasarkan, mencari channel marketing yang pas dengan bisnis yang dijalankan, memilih akun bisnis, dan menentukan harga jual.

Peserta juga dikenalkan bagaimana membuat website, memasarkan produk lewat fanpage, facebook marketplace, facebook ads dan lainnya.

Salah seorang peserta, Naufi (35) merasa senang mengikuti kegiatan ini. “Acaranya bermanfaat banget, materinya berkelas, semoga lain waktu bisa diadakan lagi,” harap Naufi, peserta dari Purbalingga ini. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.